x

5 Tim Top yang Wajib Dipantau Jelang Berakhirnya NBA Trade

Selasa, 17 Januari 2023 22:32 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
Aksi LeBron James di laga NBA antara Atlanta Hawks vs Los Angeles Lakers (31/12/22). (Foto: Reuters/Brett Davis-USA TODAY Sports)

INDOSPORT.COM - Terdapat 5 tim top yang wajib kamu pantau jelang berakhirnya NBA Trade. Ini seperti bursa transfer dalam sepak bola yang akan berakhir pada 9 Februari mendatang. 

Melihat deadline tersebut, NBA Trade memang akan segera berakhir dan tim-tim NBA 2022/2023 akan terus terhubung dengan telepon untuk menempel para pemain incaran mereka. 

Baca Juga

Selalu ada kegembiraan di kalangan para fans ketika membicarakan tentang rumor para pemain anyar ke klub kesayangan mereka. 

Kantor-kantor tim akan lebih aktif darii biasanya untuk mencoba menemukan pemain anyar yang tepat guna melengkapi komposisi skuat mereka di sisa musim NBA 2022/2023. 

Namun pengamat basket Amerika Serikat banyak yang memprediksi bahwa tim-tim akan lebih cermat menjelang NBA Trade di tahun ini. 

Baca Juga

Tentu ada tim-tim yang ingin merekrut pemain anyar untuk menambal kelemahan, tapi ada juga yang melepas pemain karena dirasa kurang berkontribusi. 

Dengan NBA Trade segera berakhir pada 9 Februari mendatang, INDOSPORT sudah merangkum 5 tim top NBA yang patut dipantau.

5. Washington Wizards

Washington Wizards (18-24) memiliki daftar pemain yang ternyata sejauh musim 2022/2023 ini, mampu tampil impresif. 

Baca Juga

Satu nama yang diperkirakan berpotensi pindah adalah wing Kyle Kuzma, yang memiliki rata-rata 21,3 poin, 7,4 rebound, dan 3,8 assist per game.

Kuzma akan menjadi free agent di akhir musim nanti, jadi Washington harus berusaha melepasnya sekarang atau Wizards akan berisiko kehilangan dia dengan gratis.


1. 4. Atlanta Hawks

Pertandingan NBA antara Indiana Pacers vs Atlanta Hawks. (Foto: REUTERS/Hannah Mckay)

Atlanta Hawks (19-22) memiliki daftar pemain yang memiliki sejumlah nama besar. Atlanta menjadi berita utama pada offseason ini dengan mengakuisisi guard bintang Dejounte Murray.

Atlanta bisa jadi ingin memindahkan beberapa pemain jelang berakhirnya NBA Trade. Satu nama yang sering disebut-sebut sebagai kandidat untuk ditukar adalah forward John Collins. 

Baca Juga

Dia berada di musim keduanya dari kontrak yang baru diperpanjang lima tahun dengan nilai 125 juta dollar AS.

Namun, belum diketahui kemana Collins akan berlabuh jika benar ditukarkan oleh Atlanta Hawks sebelum NBA Trade ditutup.

3. Toronto Raptors

Toronto Raptors tampaknya menjadi tim yang sedang naik daun setelah musim 2021-22 yang mengesankan. 

Sejauh ini, peningkatan itu belum terjadi lagi untuk Raptors (19-23) musim ini meskipun memiliki daftar pemain berbakat yang di skuatnya.

Baca Juga

Banyak yang memandang Raptors sebagai tim yang bisa menjual beberapa pemain menjelang batas waktu NBA Trade.

Tim ini memiliki beberapa talenta muda yang menarik, termasuk penyerang tahun kedua Scottie Barnes.

Ada banyak spekulasi bahwa tim-tim saingan mengincar kemungkinan pertukaran untuk wing veteran Raptors OG Anunoby.


2. 2. Utah Jazz

Pertandingan NBA antara Los Angeles Lakers vs Dallas Mavericks. (Foto: Los Angeles Lakers vs Dallas Mavericks)

Utah Jazz (21-23) telah menjadi salah satu tim yang paling mengejutkan di musim ini. Tim ini memutuskan untuk menukar Rudy Gobert dan Donovan Mitchell selama offseason lalu.

Banyak yang melihat Jazz sebagai tim yang akan menjual beberapa pemain menjelang NBA Trade berakhir pada 9 Februari mendatang.

Jazz masih memiliki beberapa aset berharga, termasuk guards veteran Jordan Clarkson dan Malik Beasley.

Baca Juga

1. LA Lakers

LA Lakers (19-23) akan menarik perhatian paling besar ketika mendekati hari terakhir NBA Trade. Lakers sangat aktif dengan upaya untuk meningkatkan kualitas skuat mereka.

Los Angeles telah mulai menunjukkan tanda-tanda kehidupan saat mereka bersiap untuk mencoba bersaing lolos ke babak playoff.

Lakers telah merasakan kontribusi luar biasa dari superstar LeBron James saat tim terus menunggu kembalinya Anthony Davis.

NBALos Angeles LakersUtah JazzBasket

Berita Terkini