x

NBA: Baru Saja Geser Tim Duncan, Kevin Durant Kini Langkahi Legenda Atlanta Hawks

Senin, 9 Januari 2023 15:05 WIB
Penulis: Fahri Atilla | Editor: Prio Hari Kristanto
Pebasket Brooklyn Nets, Kevin Durant mengontrol bola saat melawan Jazz Royce di Barclays Center. Foto: Reuters/Brad Penner

INDOSPORT.COM — Salah satu kandidat MVP NBA musim 2022-2023, Kevin Durant, kembali cetak sejarah setelah menggeser legenda Atlanta Hawks, Dominique Wilkins, dalam perolehan poin terbanyak.

Baru saja pada laga Brooklyn Nets kontra Cleveland Cavaliers pada tanggal 27 Desember 2022, Kevin Durant berhasil menggeser posisi Tim Duncan dalam perolehan poin terbanyak sepanjang masa.

Nampaknya, pemain dengan julukan The Slim Reaper ini tidak berhenti sampai situ dan kembali melangkahi pemain lain dalam rekor tersebut.

Legenda Atlanta Hawks, Dominique Wilkins, kini menjadi korbannya. Dalam laga Brooklyn Nets melawan Miami Heat, Kevin Durant berhasil naik ke peringkat 14 sebagai pemain dengan perolehan poin terbanyak.

Pertandingan baru berjalan empat menit dan Kevin Durant langsung memasukkan Jump Shot dua angka untuk menggeser Dominique Wilkins.

Baca Juga

Kemampuan mencetak angka dari sang bintang ini memang sudah tak terbantahkan. Kevin Durant pun kini berhasil mengoleksi total 26.684 poin.

Perolehan poin Kevin Durant ini dianggap di atas rata-rata mengingat bahwa dia baru memainkan 977 pertandingan saja selama kariernya.

Baca Juga

Terlebih dengan cedera panjang yang dialaminya ketika memperkuat Golden State Warriors dalam pertandingan final tahun 2019 kontra Toronto Raptors.

Cedera ACL parah ini pun membuat Kevin Durant harus menepi selama semusim penuh. Hebatnya, dia dapat kembali dengan sempurna dan tidak menunjukan penurunan dalam segi performa.

Sebenarnya, Kevin Durant diproyeksikan untuk bisa menembus 10 besar dalam hal perolehan poin terbanyak sepanjang sejarah.

Baca Juga

1. Cedera Kembali Menghantui Kevin Durant

Kevin Durant dalam sesi foto.

Sayangnya, sepertinya Langkah The Slim Reaper untuk bisa merealisasikan itu harus terhambat usai sang bintang harus kembali alami cedera.

Sekembalinya Kyrie Irving untuk memperkuat Brooklyn Nets langsung membuat komposisi tim ini sempurna dan berhasil menyabet 12 kemenangan beruntun.

Sayangnya, kemenangan beruntun ini harus terhenti ketika Brooklyn Nets melawan Chicago Bulls dengan skor 112 – 121.

Dengan absennya Kevin Durant, komposisi tim Broklyn Nets tentu kembali tergoncang dan harus segera melakukan perubahan line-up.

Masih belum pasti berapa lama Kevin Durant akan absen dan seberapa parah cederanya sehubungan dengan tes MRI yang baru akan dilangsungkan keesokan harinya.

Baca Juga

Cedera Durant diakibatkan oleh ketidaksengajaan Jimmy Butler yang jatuh ke arah kaki Durant setelah tembakannya diblok oleh Ben Simmons.

Cederanya Kevin Durant ini sudah seperti tradisi baginya. Pasalnya, setiap kali NBA All Star akan dimulai, pemain berusia 33 tahun ini selalu diterpa cedera dan absen dalam acara tahunan NBA ini.

Baca Juga

Kevin Durant pun harus menepi dalam permainan yang tersisa satu menit dalam quarter ketiga. Miami Heat yang awalnya imbang langsung mendapatkan momentum untuk menang usai sang bintang sudah tak ada.

Untungnya, Brooklyn Nets dapat kembali bangkit dan Royce O’Neale berhasil mengamankan kemenangan dengan memasukkan bola muntahan dari Kyrie Irving.

Pertandingan pun berakhir dramatis dengan kemenangan Brooklyn Nets dengan skor 102 – 101. Meski kehilangan duetnya dalam setengah jalan, Kyrie Irving masih berhasil keluar menjadi MVP dengan catatan 29 poin dan 6 assist.

Baca Juga

Sumber: NBA

NBAMiami HeatBrooklyn NetsKevin DurantBasketBerita Basket

Berita Terkini