x

NBA: Dallas Mavericks Resmi Lepas Sang Veteran, Kemba Walker

Minggu, 8 Januari 2023 15:26 WIB
Penulis: Fahri Atilla | Editor: Isman Fadil
Pemain Boston Celtics, Kemba Walker.

INDOSPORT.COM — Salah satu veteran NBA, Kemba Walker, dipaksa rela setelah kariernya di Dallas Mavericks harus berakhir.

Dilepasnya Kemba Walker oleh Dallas Mavericks ini mengejutkan berbagai pihak termasuk para penggemar dan analis.

Pasalnya, Kemba Walker sendiri baru dikontrak Dallas Mavericks pada, November 2022 kemarin, yang pada saat itu ingin mempermudah tugas Luka Doncic dalam penyerangan.

Kemba Walker pun berhasil memenuhi ekspetasi tim dan dapat bermain baik dalam penyerangan Dallas Mavericks.

Puncaknya Ketika Mavericks bertemu Cleveland Cavaliers pada Desember 2022 kemarin. Cleveland Cavaliers memang berhasil menang tipis 99 – 100.

Baca Juga

Kekalahan Mavericks ini tentu karena absennya sang bintang utama mereka, Luka Doncic, tapi fakta bahwa mereka bisa mengimbangi permainan Cavaliers adalah karena Kemba Walker.

Pada pertandingan itu, Kemba Walker berhasil mencetak 32 poin 7 assist dan 5 rebound. Untuk pemain yang memang ditugaskan sebagai bala bantuan, Kemba tentu sudah terbilang lebih dari cukup.

Baca Juga

Banyak penggemar yang menyanagkan keputusan Dallas Mavericks dalam hal ini, terlebih karena Kemba sering mendapatkan menit bermain yang kurang.

Sepertinya keputusan manajemen Dallas Mavericks melepaskan Kemba Walker adalah mengenai finansial mereka.

Tidak dapat dipungkiri jika Kemba, diusianya yang menginjak 32 tahun, masih memiliki kemampuan yang mumpuni namun cedera lutut yang ia alami menjadi pengahmbatnya di Dallas Mavericks.

Baca Juga

1. Sehebat Apa Kemba Walker?

Pemain Boston Celtics, Kemba Walker dan Marcus Smart selebrasi usai menang atas Miami Heat.

Kemba Walker merupakan pemain veteran NBA dan dulunya sempat dikenal sebagai salah satu Point Guard papan atas.

Kemba abhakn sempat bermain di gelaran NBA All Star sebanyak empat kali. Puncaknya adalah Ketika ia memperkuat Charlotte Hornets.

Kemba Walker yang pada tahun 2011 menjadi Draft Pick Charlotte Hornets diurutan 9 dan dia pun langsung tampil apik bersama mereka.

Charlotte Hornets bukanlah tim besar dan gaung mereka di NBA terbilang kecil namun Kemba Walker dalam beberapa musim bisa merubah itu.

Kemba menjadi pemain yang dielu-elukan banyak orang. Puncak karier Kemba bersama Hornets ada di musim terakhirnya.

Baca Juga

Kemba yang saat itu tampil luar biasa berhasil mencatatkan 25,6 poin pergame, 4,4 rebound pergame, 5,9 assist pergame selama musim 2018-2019.

Sayangnya, kehebatan Kemba pada saat itu malah dibiarkan oleh Charlotte Hornets yang kemudian ia pun pindah ke tim papan atas, Boston Celtics.

Baca Juga

Kariernya di Boston Celtics juga bias dibilang sukses dengan berhasil mencatatkan total 19,9 poin pergame, 4,8 assist pergame, dan 3,9 rebound pergame dalam total 99 laga.

Kemba Walker sendiri baru mengalami penurunan setelah ia bergabung dengan New York Knicks pada musim 2021-2022 dengan hanya mencatatkan 11,6 poin pergame dan 3 assist serta 3 rebound pergame saja.

Peruntungan Kemba Walker di Dallas Mavericks juga sepertinya harus kandas dengan berita mengejutkan kali ini, belum ada konfirmasi lanjutan mengenai masa depan Kemba Walker di NBA namun tentu banyak yang berharap masih ada tim yang mau menerimanya.

Baca Juga

Sumber: Fadeaway World

NBADallas MavericksKemba WalkerBasketBerita Basket

Berita Terkini