x

5 Pebasket Terbaik dalam Sejarah Golden State Warriors, Stephen Curry Sudah Pasti

Minggu, 29 Januari 2023 12:59 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
Pebasket Golden State Warriors Stephen Curry di laga NBA Dallas Mavericks vs Golden State Warriors. (Foto: REUTERS/Kevin Jairaj)

INDOSPORT.COM - Golden State Warriors adalah sebuah tim basket yang melegenda. Dalam sejarahnya, tim ini memiliki sejumlah pebasket terbaiknya.

Golden State Warriors telah memenangkan empat kejuaraan NBA dalam beberapa musim terakhir. Belum lagi dengan enam kali mencapai final.

Baca Juga

Berkat prestasi ini, Golden State Warriors telah menjadi salah satu waralaba terbesar dalam sejarah olahraga beberapa tahun terakhir.

Di tiap dekadenya, tim ini juga memiliki pemain legendaris yang berprestasi. Tiap generasinya, Golden State Warriors mempunya pemain terbaiknya.

Untuk mengetahuinya, berikut lima pebasket terbaik dalam sejarah Golden State Warriors.

Baca Juga

Stephen Curry

Stephen Curry memainkan musim ke-14 bersama Golden State Warriors. Dalam kariernya, ia mengalami banyak momen besar dan para penggemar telah menganggapnya sebagai pahlawan.

Baca Juga

Dia adalah penembak tiga poin terbaik dalam sejarah NBA, dan menjadi pemimpin sepanjang masa.

"The Baby-Faced Assassin" memimpin franchise dalam Win Shares, Value Over Replacement Player, poin, assist, dan steal, dan akan sangat sulit bagi siapa pun untuk mengunggulinya.


1. Kevin Durant

Kevin Durant saat berseragam Golden State Warriors.

Kedatangan megabintang Kevin Durant ke Golden State Warriors adalah salah satu kisah NBA terbesar di tahun 2010-an. 

Saat itu, tim sudah memiliki 73 kemenangan pada musim 2015-2016, tetapi kalah di final tidak sehingga mereka merekrut Durant untuk menambah kedalaman skuad.

Baca Juga

Meski "Slim Reaper" hanya menghabiskan tiga musim bersama Warriors, tetapi dia sangat berpengaruh sehingga dia dapat dianggap sebagai salah satu yang terbaik dalam sejarah. 

Pebasket asal Amerika Serikat ini memimpin tim ke dua kejuaraan berturut-turut dan menjadi MVP Final sebanyak dua kali.

Rick Barry

Gelar ketiga alam sejarah Warriors (pada musim 1974-75) berhasil diraih berkat hadirnya Rick Barry yang membawa tim dari awal hingga akhir.

Baca Juga

Di final melawan Washington Bullets, Barry mencetak rata-rata 29,5 poin, 5,0 assist, 4,0 rebound, dan 3,5 steal per game untuk memimpin dan dinobatkan sebagai MVP Final.

"The Miami Greyhound" bermain selama lima musim dengan tim, mencetak 16.447 poin (ketiga dalam sejarah), dengan 3.247 dimes (kelima), 4.655 rebound (kedelapan), 929 steal (keempat) dan 85,9 Win Shares (kelima).


2. Nate Thurmond

Pertandingan NBA antara Cleveland Cavaliers vs Golden State Warriors. (Foto: REUTERS/Ken Blaze)

Nate Thurmond bermain untuk San Francisco Warriors antara musim 1963-1964 dan 1973-1974, saat resmi berubah nama menjadi Golden State Warriors.

Dalam 757 pertandingan, Thurmond mencetak rata-rata 17,4 poin, 16,9 rebound, dan 2,7 assist per game untuk seorang center yang fenomenal.

Baca Juga

"Nate the Great" adalah pemimpin terbaik sepanjang masa dalam rebound (12.771), keenam dalam poin (13.191), ke-10 dalam assist (2.070) dan ketujuh dalam Win Shares (68,6).

Sayangnya, dia tidak bisa memenangkan cincin juara. Tetapi setidaknya, Thurmond adalah juara Wilayah Barat dua kali.

Neil Johnston

Neil Johnston adalah salah satu legenda awal Golden State Warriors dan menjadi salah satu pemain terbaik NBA di era 1950-an.

Dalam delapan tahun berkarier di sana, Johnston memainkan seluruh kemampuannya bersama tim dan membangun warisan yang sangat besar.

Baca Juga

Johnston sukses mencetak juara dalam tiga tahun berturut-turut, enam kali All-Star dan memenangkan cincin di musim 1955-1956.

Dia juga mencatat 19,4 poin, 11,3 rebound, dan 2,5 assist per game, dengan Peringkat Efisiensi Pemain 24,9 dan 92,0 Win Shares (tertinggi keempat dalam sejarah).

NBAKevin DurantStephen CurryGolden State WarriorsBasketBerita Basket

Berita Terkini