x

5 Pemain Terbaik NBA Sepanjang Masa yang Berasal dari Eopa

Selasa, 21 Februari 2023 18:48 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
Dirk Nowitzki (Dallas Mavericks).

INDOSPORT.COM - NBA memang sebagian besar diisi oleh pebasket asal Amerika Serikat. Namun, tidak jarang pula terdapat pebasket asal Eropa yang punya kemampuan luar biasa.

Sebagaimana diketahui, nama-nama besar seperti Michael Jordan, LeBron James, hingga Stephen Curry merupakan pemain asal AS.

Baca Juga

Tetapi, ada pula pebasket yang berasa dari non-AS yang tak kalah hebatnya. Bahkan, mereka mampu meraih prestasi yang juga mentereng di NBA.

Untuk melihatnya, berikut lima pemain terbaik NBA yang berasa dari Eropa.

Baca Juga

Dirk Nowitzki

Dirk Nowitzki dianggap sebagai penyerang ofensif terhebat dalam sejarah bola basket dan pemain terhebat dari Eropa, lebih tepatnya dari Jerman.

Nowitzki tidak hanya memimpin Dallas Mavericks menjadi juara pada tahun 2011, tetapi dia juga melakukannya tanpa bantuan pemain superstar.

Baca Juga

Dengan tim-tim yang pada dasarnya tidak memiliki talenta elit, Nowitzki mencapai prestasi yang sama dan membawa pulang beberapa trofi.

Kecakapannya dalam menembak bola tidak tertandingi sehingga dia mampu meraih MVP Final, MVP liga, All-Star 14 kali, dan memiliki 12 pilihan All-NBA.


1. Giannis Antetokounmpo

Paul George dan Giannis Antetokounmpo di laga NBA Milwaukee Bucks vs LA Clippers, Kamis (02/03/23) waktu setempat. Foto: Benny Sieu-USA TODAY Sports via REUTERS.

Giannis Antetokounmpo memiliki peluang kuat untuk dianggap sebagai pemain terbaik di Eropa setelah karirnya berakhir nanti.

Antetokounmpo mengkompensasi satu kelemahannya, yaitu tembakannya, dengan kekuatan, ukuran, intensitas yang luar biasa, dan kemampuannya yang sempurna untuk mencetak angka.

Baca Juga

Pebasket kelahiran Yunani ini adalah seorang juara, MVP Final, MVP liga dua kali, Pemain Bertahan Terbaik Tahun Ini (2019-2020), dan All-Star enam kali.

Pau Gasol 

Pau Gasol memperoleh 11 medali dan banyak penghargaan MVP di turnamen FIBA ​​musim panas, dan dia juga memiliki karier NBA yang luar biasa.

Sebagai pebasket asal Spanyol, Gasol mungkin memiliki karier tim nasional terbaik dari pebasket mana pun dalam sejarah.

Baca Juga

Dalam prestasinya, pria 42 tahun itu adalah seorang juara dua kali dan All-Star enam kali dengan empat pilihan All-NBA. 

Tak hanya itu, dia juga punya tiga medali Olimpiade, satu medali emas Piala Dunia, tujuh medali Eurobasket, satu MVP Piala Dunia, dan dua MVP Eurobasket.


2. Nikola Jokic

Nikola Jokic dan Mark Williams di pertandingan NBA Charlotte Hornets vs Denver Nuggets, Sabtu (11/02/23) waktu setempat.

Nikola Jokic bisa menjadi pusat serangan terbaik dari timnya berkat kemampuannya dalam mengoper dan mencetak angka.

Jokic adalah center pertama yang memenangkan banyak penghargaan MVP abad ini dan merupakan pemain ketiga dari luar Amerika Serikat yang berhasil melakukannya.

Baca Juga

Pebasket asal Serbia 28 tahun ini adalah MVP dua kali dan All-Star empat kali dengan tiga pilihan All-NBA.

Tony Parker

Tonyh Parker adalah point guard dengan refleks kilat dan kemampuan mengubah arah yang luar biasa. Dia bukanlah penembak yang hebat dan juga bukan bek yang luar biasa.

Baca Juga

Namun, dia masih menjadi salah satu guard terbaik sepanjang masa, yang menunjukkan betapa efektifnya dia sebagai penjaga utama.

Pria 40 tahun kelahiran Belgia ini adalah seorang juara empat kali, MVP Final, dan memiliki tiga pilihan tim All-NBA.

NBADirk NowitzkiPau GasolGiannis AntetokounmpoTRIVIABasket

Berita Terkini