x

Berakhirnya Sebuah Era, LeBron James dan Stephen Curry Kompak Tak Lolos Play-off NBA?

Senin, 27 Februari 2023 14:50 WIB
Penulis: Fahri Atilla | Editor: Prio Hari Kristanto
Pemain megabintang Cleveland Cavaliers, LeBron James (kiri) memberikan selamat kepada pemain megabintang Golden State Warriors, Stephen Curry.

INDOSPORT.COM — Era LeBron James dan Stephen Curry sebagai pemain yang mendominasi NBA tampaknya akan berakhir dengan keduanya kesulitan masuk Play-off.

Seperti yang sudah diketahui, laga NBA kini hanya menyisakan 22 laga lagi dengan semua tim sudah mulai mempersiapkan diri untuk Play-off maupun Play-in.

Hampir semua tim yang masih memiliki kesempatan lolos akan mengerahkan semua kemampuannya untuk mengamankan posisi tersebut untuk kemudian bertarung demi sebuah gelar juara.

Termasuk di antaranya adalah Golden State Warriors dan LA Lakers yang merupakan tim dari Stephen Curry dan LeBron James sekarang

Keduanya terbilang memiliki kemampuan yang sudah tidak perlu ditanyakan lagi dengan fakta bahwa 10 tahun terakhir nama mereka sudah seperti ikon dari NBA itu sendiri.

Baca Juga

Bukan hanya itu, mereka berdua juga merupakan rival yang bahkan kerap kali bertemu di partai final ketika LeBron masih memperkuat Cleveland Cavaliers.

Namun, era mereka sepertinya sudah habis dan akan digantikan oleh para bintang baru yang kini memang sudah menguasai NBA dan juga gelaran All Star 2023 kemarin.

Baca Juga

Hal ini juga diperjelas dengan keduanya bahkan kesulitan untuk membawa timnya amankan posisi Play-off meski untuk Golden State Warriors sendiri, mereka merupakan sang juara bertahan.

Tim yang dibela oleh Stephen Curry tersebut kini harus menerima fakta bahwa mereka berada di peringkat tujuh klasemen sementara wilayah barat dengan rekor menang-kalah 31 – 30.

Mereka memang masih bisa bertarung dalam putaran Play-in tetapi tetap saja, mengingat bahwa mereka adalah tim juara musim kemarin, hal ini tentu sebuah kemunduran yang nyata.

Baca Juga

1. Performa Tim yang Tidak Seimibang

Stephen Curry (Warriors) mencoba merebut bola dari LeBron James (Lakers) di laga kedua NBA (20/10/21).

Lebih buruk dari Golden State Warriors, Los Angeles Lakers malah lebih merana dengan hanya berada di peringkat 12 klasemen sementara wilayah barat.

Dengan performa seburuk itu, mereka bahkan tidak bisa mengikuti putaran Play-in dan akan langsung tereliminasi setelah musim regular berakhir.

Meski memiliki LeBron James dan melakukan banyak upaya dalam bursa transfer kemarin, performa dari mereka tampaknya tidak meningkat dan bahkan cenderung sama.

Di sisi lain, Golden State Warriors memang sedang dilanda badai cedera dengan Stephen Curry, Draymond Green, dan Andrew Wiggins semuanya tidak bisa bermain selama beberapa minggu ini.

Tidak bisa dipungkiri bahwa ketiga pemain tersebut adalah bintang mereka namun sebenarnya permasalahan mereka lebih dari itu sehubungan dengan performa mereka yang buruk sejak awal musim.

Baca Juga

Buruknya perfroma mereka dipengaruhi dengan pertahanan tim yang sangat bobrok setelah mereka memutuskan untuk melepaskan Gary Payton II pada Portland Trail Blazers.

Mereka memang memiliki daya serang yang sangat baik dan bahkan bisa dibilang salah satu yang terbaik pada musim ini, tetapi hal itu justru membuat tim makin terlihat tidak seimbang.

Baca Juga

180 derajat berbeda dengan kondisi Warriors, LA Lakers bisa dibilang sangat busuk di lini penyerangan meski mereka bisa dibilang luar biasa dalam pertahanan.

Mereka memiliki Big Man seperti Anthony Davis dan LeBron James yang mampu melindungi ring mereka dengan sangat baik, tetapi penyerangan mereka sangat buruk.

LA Lakers terbilang gagal beradaptasi dengan tembakan tiga angka yang merupakan senjata utama dalam penyerangan di NBA era modern dengan mereka yang hanya memiliki efisiensi 33 persen.

Baca Juga

Sumber: NBC Los Angeles, The Mercury News

NBALeBron JamesLos Angeles LakersStephen CurryBasketBerita Basket

Berita Terkini