Profil Venue Asian Games 2018: Jakabaring Bowling Center

Kamis, 2 Agustus 2018 15:03 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© TRIBUNSUMSEL.COM
Tampilan depan Jakabaring Bowling Center. Copyright: © TRIBUNSUMSEL.COM
Tampilan depan Jakabaring Bowling Center.

INDOSPORT.COM - Perhelatan Asian Games 2018 segera bergulir. Tepat sehari setelah kemerdekaan Indonesia, 18 Agustus 2018 mendatang merupakaan upacara pembukaan Asian Games ke-18 di Jakarta.

Kurang dari sebulan, sudah pasti Indonesia selaku tuan rumah sudah mempersiapkan segala hal secara maksimal, tak terkecuali venue atau tempat bertanding para atlet. Salah satunya adalah Jakabaring Bowling Center.

Jakabaring Bowling Center merupakan venue pertandingan untuk cabang olahraga bowling di Asian Games 2018. Cabang olahraga tersebut akan berlangsung pada 22 hingga 27 Agustus 2018 mendatang.

Arena bowling yang terletak di Jakabaring Sport City ini memiliki luas bangunan yang mencapai 4.200 meter persegi dan berdiri dengan sangat kokoh di atas lahan seluas 2,8 hektar.

Dalam venue ini ternyata terdapat 40 line atau lintasan, lebih banyak dari jumlah rata-rata yang dimiliki oleh bowling center lainnya, yakni 20 hingga 30 lintasan saja. Bahkan melebihi Asian Games 2014 di Incheon, Korea, yang hanya memiliki 30 lintasan saja.

Kapasitas yang dimiliki untuk penonton yang ingin menyaksikan cabang olahraga bowling ini mencapai 600 orang yang ditempatkan di lantai dua.

© Fornews.co
Situasi dalam Jakabaring Bowling Center. Copyright: Fornews.coSituasi dalam Jakabaring Bowling Center.

Pembuatan arena bowling utama ini, menghabiskan dana sebanyak 27 miliar rupiah. Dana tersebut diberikan oleh salah satu perusahaan ternama di Indonesia, APP Sinar Mas. Selain itu untuk peralatan dan fasilitasnya disumbangkan oleh PT Pertamina.

Dengan kemegahan itu, Menteri Pemuda dan Olahraga Indonesia, Imam Nahrawi menyebut bahwa Jakabaring Bowling Center ini merupakan arena bowling terbaik di Asia bahkan dunia.

Berikut ini Profil Jakabaring Bowling Center

Nama: Jakabaring Bowling Center Sinarmas

Luas Bangunan: 4.200 meter persegi dan 2,8 hektar

Kapasitas: 600 penonton

Jumlah Lintasan: 40 Lintasan

Penulis: Dimas Ramadhan

Pemain Myanmar U-16 Gelar Aksi Sujud ke Hadapan Suporter Indonesia

Terus ikuti berita terbaru tentang sepak bola dan olahraga lain di INDOSPORT