Bola Internasional

Reaksi Tak Terduga Pemain Timnas U-23 Jelang Pengumuman Skuat Asian Games 2018

Kamis, 2 Agustus 2018 14:24 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Petrus Manus Da' Yerimon/Indosport.com
Kiper Borneo FC, Muhammad Ridho, saat latihan untuk Timnas Indonesia. Copyright: © Petrus Manus Da' Yerimon/Indosport.com
Kiper Borneo FC, Muhammad Ridho, saat latihan untuk Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas sepak bola Indonesia U-23, Luis Milla belum lama ini menyatakan akan segera mengumumkan 20 pemain terpilih untuk dibawa ke Asian Games 2018 yang dimulai tanggal 12 Agustus mendatang di Jakarta.

Namun, hal itu ditanggapi dengan santai oleh salah satu pemain yang saat ini tengah mengikuti pemusatan latihan di Bali.

Pemain tersebut adalah penjaga gawang senior, Muhammad Ridho. Secara mengejutkan ia mengatakan tidak deg-degan meski pengumuman nanti membuka kansnya pertama kali bermain untuk Timnas Indonesia di turnamen resmi. 

Kiper milik klub yang berkompetisi di kasta teratas Liga Indonesia, Gojek Liga 1, Borneo FC itu mengatakan sejatinya ia sudah cukup bangga meski nantinya tak terpilih.

Sehingga ia memilih bersikap tenang dan memdukung siapapun yang nantinya terpilih Luis Milla serta mendoakan agar Timnas U-23 bisa mencapai target yang diberikan.

"Saya santai saja mas, ikut TC saja saya sudah bangga sekali jadi setiap latian saya selalu kasih lebih," ucapnya kepada INDOSPORT.

"Kalau pun pelatih tidak memilih saya itu tidak masalah bagi saya. Siapapun yang terpilih itu pasti yg terbaik dan keputusan dari pelatih. Dan saya doakan semoga sesuai target yang diinginkan," imbuhnya.

© Internet
Penjaga Gawang Borneo FC, Muhammad Ridho Djazulie. Copyright: InternetPenjaga Gawang Borneo FC, Muhammad Ridho.

Saat ini Muhammad Ridho harus berjuang memperebutkan setidaknya satu slot untuk pemain senior (regulasi Asian Games hanya memperbolehkan tiga pemain senior), karena di posisi penjaga gawang ada satu nama senior lainnya yakni Andritany Ardhiyasa. Sedangkan dua lainnya kemungkinan diisi oleh gelandang dan juga striker.

Timnas U-23 baru saja menyelesaikan satu laga uji coba melawan Bali United pada 31 Juli lalu dan berakhir dengan kemenangan 2-1. Nantinya, skuat Garuda Muda akan terus berada dan berlatih di Bali hingga 8 Agustus mendatang.

Indonesia Siap Menunggu Hukuman dari AFF?

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain di INDOSPORT