Indonesia Pastikan Gelar Tunggal Putri di Final Bangladesh International Challenge 2021

Minggu, 5 Desember 2021 10:19 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Yosef Bayu Anangga
© badminton.ina
Skuat muda bulutangkis Indonesia berhasil memastikan gelar tunggal putri  dari Bangladesh International Challenge 2021 di Dhaka, Bangladesh. Copyright: © badminton.ina
Skuat muda bulutangkis Indonesia berhasil memastikan gelar tunggal putri dari Bangladesh International Challenge 2021 di Dhaka, Bangladesh.

INDOSPORT.COM – Skuat muda bulutangkis Indonesia berhasil memastikan gelar tunggal putri dari Bangladesh International Challenge 2021 di Dhaka, Bangladesh.

Sebanyak 12 pemain sektor tunggal  Indonesia berpartisipasi untuk mengikuti turnamen Bangladesh International Challenge yang berlangsung pada 1-5 November 2021.

Dari sektor tunggal putra, Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) mengirimkan Tegar Sulistyo, Alvi Choirullah Wijaya, Yohannes Saut Marcelino, Alwi Farhan, dan Bodhi Ratana Teja Gotama.

Kemudian dari sektor tunggal putri, Indonesia mengirimkan Putri Kusuma Wardani, Tasya Farahnailah, Saifi Rizka Nurhidayah, Ruzana, Siti Farah Azzahra, Kyla Legiana Agatha, dan Bilqis Prasista.

Indonesia berhasil mengirimkan 2 perwakilan di partai puncak yang akan berlangsung pada Minggu (05/12/21). All Indonesia Final di sektor tunggal putri mempertemukan Putri Kusuma Wardani dan Tasya Farahnailah.

Putri Kusuma Wardani berhasil menembus final usai mengalahkan kompatriotnya, Bilqis Prasista dengan skor 21-16, 21-13 pada Sabtu (04/12/21).

Sementara, Tasya Farahnailah di babak semifinal berhasil mengalahkan wakil India, Isharani Baruah Baruah dengan skor 21-9, 21-19.

Pertemuan final ini akan menjadi yang pertama bagi Putri Kusuma Wardani dan Tasya Farahnailah di ajang resmi. Namun apabila menilik secara peringkat, Putri Kusuma Wardani tentu punya peluang lebih besar.

Saat ini, Putri Kusuma Wardani menempati ranking 89 dunia tunggal putri, sementara Tasya Farahnailah masih berada di ranking 690 dunia.

Secara pengalaman pun, Putri Kusuma Wardani lebih unggul dengan ikutnya dia di turnamen besar seperti Piala Uber 2020 dan Piala Sudirman 2021.

Putri Kusuma Wardani juga tercatat sudah menjuarai berbagai turnamen seperti Spain Masters 2021 dan Czech Open 2021.

Namun menghadapi lawan dari satu negara selalu menghadirkan kejutan. Hal inilah yang menjadi peluang bagi Tasya Farahnailah untuk merebut gelar juara Bangladesh International Challenge 2021.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%