Gokil, Netizen Sarankan Dewa Kipas Gantikan Irene di Piala Dunia Catur

Selasa, 20 Juli 2021 10:14 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
© instagram
Irene Sukandar dan Dewa Kipas. Copyright: © instagram
Irene Sukandar dan Dewa Kipas.

INDOSPORT.COM - Netizen menyodorkan nama Dadang Subur yang akrab disapa Dewa Kipas setelah Woman Grand Master (WGM) Irene Kharisma Sukandar resmi mundur dari Piala Dunia Catur 2021.

Piala Dunia Catur 2021 atau FIDE World Cup 2021 berlangsung di Rusia mulai 10 Juli hingga 4 Agustus 2021 mendatang.

Total ada 103 atlet catur dari berbagai negara yang ikut berpartisipasi. Indonesia mengirimkan empat wakilnya yakni WGM Irene Kharisma Sukandar, WGM Medina Wanda Aulia, GM Susanto Megaranto, dan IM Mohamad Ervan.

Nahasnya, dua Susanto dan Ervan harus terpapar virus corona di tengah perjuangan di Piala Dunia Catur 2021. Alhasil, WGM Irene Kharisma Sukandar dan WGM Medina Wanda Aulia pun memutuskan untuk mundur dari turnamen tersebut.

Hal itu dilakukan demi mencegah adanya risiko penularan lebih lanjut. Meski demikian, Irene dan Medina dikonfirmasi dalam keadaan baik dan tidak terpapar virus corona.

"Kedua pemain Piala Dunia Wanita Indonesia, Medina Warda Aulia dan Irene Sukandar merasa baik dan memiliki tes negatif," tulis pernyataan FIDE (Induk Catur Dunia) melalui akun Twitter, Jumat (16/7/2021) malam WIB.

Sontak kondisi tersebut langsung menuai berbagai komentar dari netizen. Menariknya, banyak warganet justru mengusulkan agar Dewa Kipas turun tangan untuk menggantikan kontingen Indonesia yang mundur dari Piala Dunia Catur 2021.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%