Mutiara Rahma/Melani Putri Gagal Bawa Pulang Medali di Dayung Olimpiade

Kamis, 29 Juli 2021 10:39 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© NOC
Pedayung putri Mutiara Rahma Putri/Melani Putri meraih tiket menuju Olimpiade Tokyo. Copyright: © NOC
Pedayung putri Mutiara Rahma Putri/Melani Putri meraih tiket menuju Olimpiade Tokyo.

INDOSPORT.COMMutiara Rahma/Melani Putri gagal membawa pulang medali cabor dayung dalam Final C Olimpiade Tokyo 2020 untuk nomor scull ganda kelas ringan putri, Kamis (29/07/21) di Sea Forest Water Way.

Duet Indonesia ini berkompetisi melawan lima pasangan lain untuk memperebutkan posisi 13-18 di klasemen akhir. Hasilnya, Mutiara/Melani gagal menembus tiga besar dan finish di urutan kelima dari enam peserta.

Medali emas diraih oleh pasangan Argentina, Evelyn Silvestro dan Milka Kraljev yang mengemas catatan waktu 7 menit 5 detik.

Medali perak disabet oleh wakil Austria, Valentina Cavallar/Louisa Altenhuber yang mencatat waktu 7 menit 15 detik. Sementara medali perunggu direbut oleh wakil Vietnam, Thi Hao Dinh/Thao Thi Luong yang berhasil mencatat waktu 7 menit 19 detik.

Di posisi keempat ada pasangan Tunisia (7 menit 22 detik). Wakil Indonesia yang menghuni posisi kelima, mencatat waktu 7 menit 25 detik. Di posisi buncit, ada pasangan Guatemala yang mengemas catatan waktu 7 menit 27 detik.

Secara keseluruhan, Mutiara Rahma/Melani Putri berakhir di posisi ke-17 Olimpiade Tokyo 2020 dan tak membawa pulang medali apa pun.