Hasil Olimpiade Tokyo 2020: Diananda Choirunnisa Gagal Lolos ke 32 Besar

Kamis, 29 Juli 2021 08:53 WIB
Penulis: M. Ramadhan | Editor: Isman Fadil
© Getty Images
Diananda Choirunisa sumbang medali perak untuk Indonesia. Copyright: © Getty Images
Diananda Choirunisa sumbang medali perak untuk Indonesia.

INDOSPORT.COM - Diananda Choirunisa dipastikan gagal melaju ke babak 32 besar panahan Olimpiade Tokyo 2020. Pemanah berusia 24 tahun itu ditekuk wakil Denmark, Maja Jager 2-6 di babak pertama.

Berlangsung di Yumenoshima Final Field, Tokyo, Kamis (29/07/2021) pagi, Diananda sebenarnya sempat mampu bersaing Maja pada set pertama. Pemanah kelahiran Surabaya itu mengumpulkan 22 poin, sementara Maja mendapat 23 poin.

Pada set kedua, Diananda akhirnya berhasil menyamai kedudukan. Tiga anak panah lesatannya sukses menyasar ke angka 9, 9, dan 8 sehingga total 26 poin, unggul dua angka dari Maja.

Sayangnya, memasuki set ketiga penampilan Diananda kembali merosot. Dia hanya mampu mendapatkan 22 poin, kalah empat angka dari Maja berkat anak panahnya yang mengenai sasaran angka 8, 8, dan 10.

Di set terakhir, kemenangan wajib ditorehkan Diananda. Dia pun memulai dengan baik setelah anak panah pertamanya menyasar sasaran target angka 10. Tapi, dua anak panah berikutnya justru meleset di angka 8 dan 7. Total 25 poin pun diraih Diananda di set terakhir.

Sementara Maja Jager, tiga anak panah terakhirnya mengarah ke sasaran target 9, 8 dan 9, sehingga total mengumpulkan 26 poin, satu angka lebih banyak dari Diananda. Skor 2-6 pun berakhir untuk kemenangan wakil Denmark ini.