eSports

Bangga! 2 Tim eSports Indonesia Sukses Raih Gelar Juara Dunia Free Fire

Selasa, 10 September 2019 16:06 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© 1Mobile
Hasil membanggakan didapat dua tim eSports asal Indonesia yakni Island of Gods (IOG) eSports dan EVOS Roar yang telah meraih gelar juara dunia Free Fire. Copyright: © 1Mobile
Hasil membanggakan didapat dua tim eSports asal Indonesia yakni Island of Gods (IOG) eSports dan EVOS Roar yang telah meraih gelar juara dunia Free Fire.

INDOSPORT.COM - Hasil membanggakan didapat dua tim eSports asal Indonesia yakni Island of Gods (IOG) eSports dan EVOS Roar yang telah berhasil meraih gelar juara dunia Free Fire.

Berdasarkan rilisan resmi yang telah diperoleh redaksi berita olahraga INDOSPORT, kedua tim berhasil merebut posisi podium pertama dan ketiga di ajang turnamen internasional bertajuk Free Fire Asia Invitational 2019 yang diselenggarakan di ICE BSD, Sabtu (7/9/19) lalu.

Tim eSports asal Bali, IOG berhasil mengamankan posisi pertama, sementara EVOS Roar berada di posisi tiga. Tim eSports Indonesia ini mampu mengalahkan berbagai tim dari berbagai negara seperti Thailand, Vietnam, India, Malaysia, Chinese Taipei, dan Morocco.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Island of Gods eSports (@iogesports) pada

Sebelumnya Indonesia telah mengirimkan tiga wakil yang ikut serta dalam kompetisi berskala internasional ini. Tiga tim ini diantaranya adalah IOG eSports, EVOS Roar, dan RRQ Poseidon.

Terpilihnya tiga tim ini dikarenakan mereka sempat menorehkan prestasi yang luar biasa dengan menempati peringkat tiga teratas dalam turnamen Free Fire Summer League 2019 yang digelar bulan Agustus 2019 lalu.

IOG eSports sukses memboyong hadiah sebesar 15 ribu US dollar (Rp210 juta). Tim eSports milik Bali United ini juga berhasil menambah pundi hadiah usai salah satu pemainnya, IOG Cavella menjadi pemain predator atau kill terbanyak dengan hadiah 1000 US dollar (Rp14,2 juta).

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Island of Gods eSports (@iogesports) pada

Sementara posisi kedua berhasil diraih tim asal Thailand, THONBURI ESPORTS dengan hadiah 7,5 ribu US dollar (Rp105 juta). Terakhir pada posisi tiga ada EVOS Roar membawa pulang 5 ribu US dollar (Rp70 juta).

Pencapaian ini tidak hanya menambah daftar panjang prestasi yang berhasil ditorehkan tim eSports Tanah Air, melainkan juga ketangguhan Indonesia di kompetisi eSports berskala internasional. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%