eSports

Jelang Sea Games 2019, Tim eSports Indonesia Percaya Diri Boyong Medali

Selasa, 10 September 2019 11:27 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Tim eSports Indonesia cukup yakin bakal boyong medali di ajang Sea Games 2019 mendatang. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Tim eSports Indonesia cukup yakin bakal boyong medali di ajang Sea Games 2019 mendatang.

INDOSPORT.COM - Tim eSports Indonesia cukup optimis akan membawa pulang medali pada ajang perhelatan Sea Games 2019 di Filipina yang digelar, 30 November-11 Desember 2019 mendatang.

Manajer Timnas eSports Indonesia, Richard Permana optimis timnya akan mampu menang di dua cabang olahraga yang akan akan dipertandingkan nantinya yakni Hearthstone dan Mobile Legends.

"Hearthstone ada dua orang tapi tandingnya satu lawan satu. Kita ada peluang jadi finalis di situ jadi bisa mendapat medali emas plus perunggu," kata pentolan eSports di Indonesia itu dilansir laman berita Antara.

"Kalau Mobile Legend itu satu tim anggotanya lima orang. Peluangnya emas juga," tutup Richard.

Ajang kompetisi eSports sendiri kini akan masuk sebagai cabang prestasi dan bukan eksebisi di SEA Games 2019. Hal ini berarti pemenang kejuaraan pada nomor eSports, akan masuk dalam perhitungan tabel perolehan medali yang akan menentukan peringkat negara peserta kompetisi olahraga terbesar se-Asia Tenggara itu.

Setidaknya akan ada enam game eSports yang akan dipertandingkan dalam kompetisi ini. Enam game itu diantaranya adalah Hearthstone, Tekken, Dota 2, Starcraft II, Mobile Legends: Bang Bang (MLBB), dan Arena of Valor.

Untuk nomor Hearthstone, Indonesia akan diwakilkan Hendry "Jothree" Koentarto dan rama "Douahou" Ariangga yang sempat mengharumkan bangsa dengan torehan medalinya di Asian Games 2018 lalu.

Sementara pada kategori MLBB, Tanah Air akan mengirimkan atlet kombinasi tim eSport Onic dan Evos yang dinilai merupakan pemain paling tangguh di Indonesia. Beberapa pemain yang dipastikan akan ikut serta diantaranya Gustian (Rekt), Maxhill (Antimage), M. Ridwan (Wann), dan masih banyak lagi.