eSports

Lagi! EVOS.AOV Jadi Juara Turnamen ASL Season 3

Minggu, 15 September 2019 16:25 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Shintya Maharani
Tim EVOS.AOV kembali menunjukkan kedigdayaannya dengan menjuara turnamen game eSports Arena of Valor berskala nasional yakni ASL Copyright: © Shintya Maharani
Tim EVOS.AOV kembali menunjukkan kedigdayaannya dengan menjuara turnamen game eSports Arena of Valor berskala nasional yakni ASL

INDOSPORT.COM - Kualitas EVOS.AOV di game eSports Arena of Valor memang tak diragukan lagi. Tim yang digawangi Wiraww dan kolega ini berhasil menjuarai turnamen ASL (AOV Star league) Season 3 atau untuk ketiga kalinya secara beruntun.

Pada ajang yang diselenggarakan ESL di Istora Senayan, Sabtu (14/9), EVOS. AOV memulai perjalanannya menuju tangga juara dengan berhasil mengalahkan DG Esports di semifinal.

Usai mengalahkan DG Esports, EVOS.AOV pun berhak melaju ke babak puncak dan bertemu dengan SES Alfaink. Perlu diketahui, SES Alfaink merupakan tim kuat di game eSports Arena of Valor yang disebut-sebut dapat meruntuhkan dominasi sang juara bertahan.

Pada babak final, EVOS.AOV berhasil mendominasi gim pertama. Wiraww dan kolega memperlihatkan dominasinya. Namun, SES Alfaink memberikan perlawangan sengit pada gim kedua yang membuat tanda-tanda pertandingan akan berlanjut ke Best of Five (BO5).

Pada gim ketiga, EVOS.AOV yang kerap membuat kombinasi hero unik di draft picknya membuat kejutan. Mereka bermain dengan lima hero melee (hero dengan serangan jarak dekat). hal ini ternyata berjalan dengan baik. SES Alfaink tak memprediksi hal tersebut dan harus takluk.

EVOS.AOV sebenarnya hanya tinggal mengamankan satu gim lagi untuk menjadi juara. Tapi, SES Alfaink tak mau menyerah begitu saja. Catee dkk menggila di gim keempat. 

Di gim kelima atau partai terakhir, secara draft pick SES Alfaink memiliki keunggulan. Mereka mendapatkan hero-hero yang menjadi meta macam Enzo, Veres, Baldum, Kahli, dan Elsu. Sementara EVOS.AOV lagi-lagi memunculkan opsi-opsi hero unik yakni Airi, Preyta, Thane, Marja, dan Richter.

Hasilnya diluar dugaan. EVOS.AOV unggul secara pengalaman dan strategi pun mematahkan perlawanan SES Alfaink dan membuat mereka kembali menjuarai ASL Season 3. Wiraww dkk pun berhak mendapatkan hadiah senilai Rp300 juta sekaligus mewakili Indonesia pada ajang turnamen eSports AIC 2019 (AOV International Championship) 2019.