eSports

Kian Populer, Supermarket di Amerika Serikat Ikut Ramaikan Tim eSports Internasional

Senin, 16 September 2019 11:27 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Arena.ID
Ilustrasi saat bermain Esports Copyright: © Arena.ID
Ilustrasi saat bermain Esports

INDOSPORT.COM - Supermarket di Amerika Serikat, Walmart menghadirkan merchandise dari tim eSports tersohor dunia seperti Team Liquid dan Astralis. Ada juga suvenir ala tim esports League of Legends, Overwatch, dan CS:GO, serta cabang olahraga elektronik lainnya.

Kian hari, eSports semakin digandrungi masyarakat luas. Hal tersebut membuat gejolak baru di dunia perekonomian. Banyak perusahaan yang beramai-ramai menghadirkan produk berbau olahraga elektronik tersebut. 

Supermarket Walmart baru-baru ini ramai diperbincangan para penggemar esports lantaran menjual aneka merchandise menarik seperti jersey resmi, mouse pad, headset, dan perlengkapan tanding yang digunakan pemain ataupun tim idola Anda.

Harga yang ditawarkan juga cukup terjangkau karena pihak Walmart dan We Are Nations selaku partner penyedia barang-barang eSports sudah menjalin kerjasama pula dengan tim-tim yang terdaftar di LCS, Overwatch League, dan ESL Shop. Bahkan ada penawaran gratis ongkir untuk barang tertentu.

Sayangnya, penjualan masih terbatas untuk daerah Amerika Serikat dan Kanada saja. Meski begitu, ada kemungkinan usaha ini dibuat waralaba dan mini market di Indonesia tertarik akan hal ini.

Meski beberapa organisasi eSports Tanah Air telah mempunyai store sendiri, kehadiran mini-market yang menjamur di lingkungan masyarakat Indonesia pastinya bisa membantu mendekatkan diri lebih baik kepada fans dan konsumen yang tertarik melakukan pembelian merchandise.