eSports

Kangkangi PUBG Mobile, Game Free Fire Dipertandingkan di Piala Presiden Esports 2020

Senin, 16 September 2019 05:10 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© godialy.com
Game eSports Free Fire masuk dalam kategori yang dipertandingkan pada Piala Presiden Esports 2020 mengalahkan PUBG Mobile Copyright: © godialy.com
Game eSports Free Fire masuk dalam kategori yang dipertandingkan pada Piala Presiden Esports 2020 mengalahkan PUBG Mobile

INDOSPORT.COM - Keberadaan PUBG Mobile sebagai salah gim Battle Royale terbaik di dunia maupun Indonesia nampaknya mulai pudar seiring terpilihnya Free Fire sebagai kategori yang dipertandingkan pada turnamen Piala Presiden Esports 2020.

Hal ini seperti yang diumumkan pada akun Instagram resmi penyelenggaraan turnamen. Dalam unggahannya terdapat sebuah video yang merilis tiga gim yang akan dipertandingkan pada ajang tahunan tersebut.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Piala Presiden Esports (@pialapresidenesports) pada

Tiga gim yang akan dipertandingkan pada Piala Presiden Esports Februari 2020 nantinya, yakni Free Fire, PES 2020, dan satu game lokal yang diprediksi akan bergenre MOBA (Multiplayer Online Battle Arena).

Hal ini cukup mengejutkan banyak pihak terutama dengan hadirnya gim eSports Free Fire. Seperti diketahui gim yang di publish oleh Garena ini bersaing sengit dengan PUBG Mobile dalam menjangkau pasar gamers tanah air.

Tak pelak banyak yang kecewa maupun mendukung keberadaan Free Fire dalam ajang tahunan untuk para gamers tersebut. Komentar pun bermunculan dari para Netizen terkait dipilihnya gim buatan 111dots Studio tersebut.

Pasalnya PUBG Mobile hingga saat ini dianggap berjasa dalam melahirkan atlet-atlet eSports bergenre Battle Royale versi Mobile. Selain gim besutan Tencent Games ini, Mobile Legends juga tak masuk dan akan digantikan oleh gim bergenre sama buatan pengembang lokal.

IDS Emoticon Suka
Suka
64%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
9%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
9%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
18%