Game Mobile Legends Tidak Masuk List Piala Presiden eSports 2020?

Senin, 22 Juli 2019 05:48 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas | Editor: Yohanes Ishak
© GridGames.id
Game Mobile Legends disebut tidak akan masuk dalam kategori permainan yang dipertandingkan pada gelara piala presiden eSports 2020 Copyright: © GridGames.id
Game Mobile Legends disebut tidak akan masuk dalam kategori permainan yang dipertandingkan pada gelara piala presiden eSports 2020

INDOSPORT.COM - Setelah meraih kesuksesan pada gelaran 2019 kemarin, pemerintah akan kembali menyelenggarakan Piala Presiden eSports untuk tahun 2020 yang dikabarkan tidak memasukkan game Mobile Legends dalam salah satu cabangnya.

Bekerja sama dengan BEKRAF (Badan Ekonomi Kreatif), Kemenpora (Kementerian Pemuda dan Olahraga), IESPA (Indonesia eSports Association), KSP (Kantor Staff Presiden), IESPL (Inndonesia eSports Premier League) dan Kominfo (Kementrian Komunikasi dan Informatika) nantinya turnamen ini akan digelar tiap tahun.

Namun ada yang berbeda untuk turnamen pada tahun depan nanti dimana game eSports Mobile Legends tidak akan hadir. Keputusan ini seperti yang dikonfirmasi oleh Gatot Dewa Broto yang merupakan Sekretaris Kemenpora.

"Harapan kami dengan adanya Piala Presiden kali ini bisa mengubah narasi tentang eSports. Bahkan nanti yang dipertandingkan bukan Mobile Legends lagi, ada tema yang lain," ujarnya seperti yang dikutip dari Gamebrott.

Meski game Mobile Legends terbilang cukup masif kala diselenggarakan pada 2019 ini, namun pihak penyelenggara ingin  kategori lain yang menurutnya lebih mendorong pada aspek nasionalisme dan tidak melanggar kaidah atau norma yang berlaku.

"Saya mohon maaf belum bisa sebutkan game-nya, tapi sudah diputuskan. Nantinya game ini lebih mendorong kepada aspek nasionalisme dan tidak akan melanggar kaidah atau norma di kita," lanjutnya.

Piala Presiden eSports 2020 sendiri nantinya akan digelar mulai dari 13 Oktober 2019 dimana partai puncaknya nanti akan digelar pada bulan Februari 2020. Nantinya, turnamen ini dikabarkan tidak hanya mengundang gamers asal Indonesia semata. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
100%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%