eSports

Kejuaraan Dunia PUBG Mobile Siap Kembali Digelar

Jumat, 20 September 2019 14:18 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Skyegrid Media
Turnamen terbesar game eSports PlayerUnknown's Battlegrounds (PUBG) Mobile siap kembali digelar untuk memanjakan para peminatnya. Copyright: © Skyegrid Media
Turnamen terbesar game eSports PlayerUnknown's Battlegrounds (PUBG) Mobile siap kembali digelar untuk memanjakan para peminatnya.

INDOSPORT.COM - Turnamen terbesar game eSports PlayerUnknown's Battlegrounds (PUBG) Mobile siap kembali digelar untuk memanjakan para peminatnya.

Setelah sukses dengan PMCO 2019 beberapa waktu lalu yang diikuti oleh lebih dari 20,000 peserta dari berbagai negara, kini PUBG Mobile siap menggelar kembali perhelatan ter-akbar turnamen profesional antar negara.

Turnamen tersebut bertajuk PUBG MOBILE CLUB OPEN 2019 (PMCO 2019) untuk musim gugur, dengan total hadiah sebesar 2,5 juta USD.

Diutarakan oleh James selaku Direktur PUBG Mobile Global E-sport mengatakan bahwa turnamen ini sebagai wadah penyaluran bakat terbaik atlet PUBG seluruh negara.

“PMCO 2019 hadir sebagai bentuk apresiasi kami kepada pencinta PUBG Mobile; terlebih PMCO 2019 merupakan sebuah bentuk komitmen kami untuk terus mengembangkan dan memfasilitasi bakat-bakat terbaik dari berbagai negara," kata James.

Selain itu James mengatakan turnamen ini sebagai perkembangan eSports. Setidaknya para atlet eSports seluruh dunia dapat mendapatkan pengalaman bertanding.

"Serta untuk mendukung perkembangan ekositem dunia eSports di dunia. Dengan berbagai pembaharuan, kami harapkan dapat memberikan pengalaman bertanding yang lebih baik lagi dengan semangat sportifitas yang tinggi,” jelas ia.

PMCO 2019 musim kedua telah secara resmi menutup tahap pendaftaran dan tahapan kualifikasi online. Saat ini, tahapan yang harus dilalui oleh para peserta adalah proses kualifikasi Group.

Proses ini sendiri dilakukan secara online mulai 24 September 2019 hingga 27 September 2019, dengan total 32 tim dari 16 tim final PMCO musim panas lalu dan 16 tim dari tahapan kualifikasi online sebelumnya.

Setelah melewati tahap kualifikasi group, para peserta akan melalui tahapan – tahapan yang lebih menantang dengan perincian sebagai berikut:

Pertama-tama, 24 tim terbaik akan dipilih dari babak kualifikasi group untuk melaju ke tahapan semi final yang akan diadakan awal Oktober 2019.

Pada tahap selanjutnya, 16 tim terbaik dari tahapan semi final akan melaju ke tahapan final regional yang akan diadakan pada pada pertengahan Oktober hingga November 2019.

Akhirnya, para juara terbaik dari tahapan setiap regional akan melenggang mewakili wilayah masing-masing ke babak Global Final yang akan diadakan pada Desember 2019.