eSports

Kontingen Kaltara Unjuk Gigi di POMNAS eSports 2019

Minggu, 22 September 2019 15:31 WIB
Penulis: Martini | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Martin Gibsian/INDOSPORT
Muhammad Yusuf Apriansyah, peserta POMNAS eSports 2019 dari Kalimantan Utara. Copyright: © Martin Gibsian/INDOSPORT
Muhammad Yusuf Apriansyah, peserta POMNAS eSports 2019 dari Kalimantan Utara.

INDOSPORT.COM - Turnamen eksibisi cabang olahraga eSports resmi dipertandingkan dalam Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) 2019 di Arena Liga Game, Jakarta, Minggu (22/09/19). Peserta berasal dari enam provinsi dan mempertandingkan game FIFA 19.

Tak hanya diikuti oleh peserta dari Pulau Jawa, seperti DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, dan DI Yogyakarta, antusiasme masyarakat juga berasal dari daerah lainnya, termasuk Kalimantan Utara.

Indonesia eSports Association (IESPA) Kalimantan Utara secara resmi mengutus Muhammad Yusuf Apriansyah, pemenang dari babak penyisihan provinsi, untuk ikut serta dalam POMNAS eSports di Jakarta.

Sayangnya dari dua match yang telah dipertandingkan, Yusuf yang mengandalkan tim Juventus belum berhasil memenangkan pertandingan saat berhadapan dengan wakil Jawa Barat dan DKI Jakarta. Namun, ia masih menyisakan tiga laga untuk membuka peluang meraih medali dalam pertandingan hari ini.

"Tadi memang sempat kesulitan, pertahanannya kurang maksimal, tapi saya juga tidak terlalu menaruh ekspektasi tinggi, karena saya hanya ingin cari pengalaman di turnamen skala nasional," sebut Yusuf, kepada awak redaksi berita olahraga INDOSPORT.

Mahasiswa Universitas Borneo tersebut kembali akan menantang peserta POMNAS eSports lainnya, yakni wakil dari Jawa Timur, DI Yogyakarta, dan Kalimantan Timur.

Hingga berita ini diturunkan, wakil Jatim, Ahmad Imam Adinata masih kokoh di puncak klasemen dengan total dua kemenangan dari dua pertandingan yang telah digelar.