eSports

POMNAS eSports Resmi Dibuka, Jawa Timur Taklukkan DKI Jakarta

Minggu, 22 September 2019 11:12 WIB
Penulis: Martini | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Martin Gibsian/INDOSPORT
POMNAS eSports resmi dibuka, Jawa Timur taklukkan DKI Jakarta. Copyright: © Martin Gibsian/INDOSPORT
POMNAS eSports resmi dibuka, Jawa Timur taklukkan DKI Jakarta.

INDOSPORT.COM - Perhelatan turnamen eksibisi cabang olahraga eSports resmi dipertandingkan dalam Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) 2019 pada hari ini, Minggu (22/09/19) pagi di Arena Liga Game, Jakarta.

Pada cabang olahraga ini, peserta berasal dari enam provinsi. Adapun format pertandingan menggunakan bracket, di mana tiap-tiap pemain akan berhadapan satu lawan satu.

Pertandingan pertama mempertemukan wakil DKI Jakarta, Muhammad Ridho yang berhadapan dengan kontingen asal Jawa Timur, Ahmad Imam Adinata. Ridho dari DKI Jakarta mengandalkan klub Liverpool, sementara Imam Adinata menurunkan skuat Juventus dalam laga tersebut.

Liverpool sempat unggul di babak pertama melalui gol dari Mohamed Salah, namun Juventus berhasil menyamakan kedudukan setelah melakukan pergantian pemain di babak kedua. Alhasil, pertandingan dilanjutkan melalui babak adu penalti. Pertandingan akhirnya dimenangkan oleh wakil Jawa Timur, Imam Adinata dengan skor 3-1.

Menurut Imam, kemenangan di pertandingan pertama tersebut cukup membuat kepercayaan dirinya naik, dan siap untuk menghadapi lawan selanjutnya.

"Laga pertama saya anggap ajang pemanasan dulu, sekalian melihat-lihat kekuatan lawan juga," tukasnya, kepada awak media olahraga INDOSPORT.