eSports

Build Mengerikan Claude Ala EVOS Wann di Game eSports Mobile Legends

Kamis, 26 September 2019 12:40 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Pinterest
Bulid Hero Mobile Legends, Claude, ala EVOS Wann. Bisa bikin auto savage. Copyright: © Pinterest
Bulid Hero Mobile Legends, Claude, ala EVOS Wann. Bisa bikin auto savage.

INDOSPORT.COM - Salah satu hero di Mobile Legends: Bang Bang, Claude rupanya masih memiliki banyak peminatnya. Banyak yang beranggapan bila Claude merupakan hero bertipe marksman yang berkualitas.

Kehadiran berbagai hero baru tidak lantas membuat Claude terasingkan dari daftar wajib untuk melakukan push rank. Sebagai buktinya banyak atlet eSports profesional yang masih menggunakan karakter yang terkenal lihai dalam melukan pencurian ini.

Alasan utama pemilihan Claude ialah karena memiliki burst damage yang tinggi. Skill Art of Thievery mampu memberikan damage yang cukup sakit dengan tambahan movement speed. Belum lagi ultimatenya, Blazing Duet yang bisa memuntahkan serangan fatal secara beruntun untuk tim lawan dengan damage besar.

Rolenya sebagai marksman membuat Claude dengan mudah bisa menghabisi mage lawan meski terkadang harus didampingi hero rekan tim seperti tank ataupun fighter di early game.

Hal ini sendiri karena The Lord of Thieves memiliki jumlah health points (HP) yang termasuk sedikit sehingga sangat beresiko terbunuh di awal permainan. Tak ayal untuk memaksimalkan potensinya perlu build item dan emblem yang cocok agar Claude bisa makin mematikan di Land of Dawn.

Berikut salah satu penggawa EVOS eSports, Wann, membagikan build yang cocok untuk hero yang satu ini. Meskipun build ini terbilang jadul, pada kenyataannya Wann sempat menggunakannya di kompetisi Mobile Legends Profesional League (MPL) Season 4 2019.

- Build Items

1. Demon Boots

Menambah +30 mana regen dan +40 movement speed. Pasif uniknya yang bisa memulihkan mana sangat berguna untuk Claude agar bisa terus menggunakan skill-skillnya.

2. Demon Hunter Sword

Menambah +35 physical ATK dan +25 persen attack speed. Item ini bakal makin membuat damage claude yang notebene bergantung dengan physical attack makin sakit. Belum lagi efek lifestealnya yang makin membuat Claude bertahan lama di arena.

3. Golden Staff

Menambah +65 physical ATK dan +30 persen attack speed. Efek mengganti critical chance menjadi attack speed cocok untuk hero yang mengandalkan serangan secara beruntun.

4. Corrosion Scythe

Menambah +50 physical ATK, +5 persen movement speed, dan +25 persen attack speed. Item ini memiliki dua efek menarik, pertama dapat mengurangi movement speed lawan dan kedua menambah attack speed hero penggunanya.

5. Wind of Nature

Menambah +10 physical ATK, +25 persen attack speed, dan +15 persen lifesteal. Kemampuan aktif untuk memberikan efek kebal bagi hero bisa menjadi tambahan bagus bagi Claude jika bermain solo di lane.

6. Immortality

Menambah +800 HP dan +40 magic RES. Jumlah HP yang sedikit, membuat Claude sangat rentan terbunuh oleh Carry musuh. Alhasil item ini bakal cocok karena dapat membuat sang hero untuk bangkit kembali dari kematian.

Untuk spell, portal berita INDOSPORT menyarankan penggunaan Flicker dan Inspire. Flicker mampu membuat Claude untuk mendekati musuh sekaligus melarikan diri jika situasi tidak menguntungkan. Sementara Inspire bakal mampu meningkatkan attack speed dan sekaligus damage hero selama lima detik.

Sementara untuk emblem, Claude lebih cocok menggunakan Custom Marksman dengan pilihan talent: Bravery tiga poin, Swift tiga poin, dan Weakness Finder jika telah mencapai level 40. 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Mobile Legends: Bang Bang (@mobilelegendsindonesiafyi) pada

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%