eSports

Baru Rilis, Game Call of Duty: Mobile akan Dibuatkan Turnamen

Rabu, 2 Oktober 2019 19:07 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Daily Express
Garena tengah merencanakan turnamen Call of Duty: Mobile. Copyright: © Daily Express
Garena tengah merencanakan turnamen Call of Duty: Mobile.

INDOSPORT.COM - Garena belum lama ini merilis game bergenre FPS (First Person Shooter) besutan Activision, Call of Duty: Mobile. Meski baru rilis, salah satu publisher ternama ini sudah menyiapkan turnamen eSports.

Dilansir dari laman berita olahraga One Esports, antusiasme yang ditunjukkan gamers Tanah Air menjadi alasan Garena bakal mempersiapkan turnamen skala nasional. Sejak dirilis Selasa (01/10/19), Call of Duty: Mobile telah diunduh lebih dari 500 ribu gamers.

Menanggapi animo gamers Tanah Air pada hari pertama perilisan, produser Call of Duty: Mobile Garena Indonesia, Edmundo Swidoyono, menyatakan pihaknya tengah merencanakan turnamen eSports untuk game bergenre FPS ini.

"Soal turnamen, ke depannya pasti akan ada. Kami juga sedang merencanakannya. Namun untuk detail dan pengumuman resminya baru akan menyusul pada kesempatan lain,

"Kami masih belum bisa memutuskan karena juga masih bernegosiasi dengan pihak Activision," ujar Edmundo Swidoyono.

Gelaran turnamen Call of Duty: Mobile tentunya akan menunggu kesepakatan dengan sang developer, Activision. Jika kesepakatan tersebut tercapai, bukan tidak mungkin game ini akan hadir dalam kompetisi eSports.

Sebelumnya, pada masa Closed Beta Test, GGWP.ID sepat menggelar turnamen eSports Call of Duty: Mobile. Hasilnya, banyak gamers mendaftar di ajang yang diselenggarakan pada 16-26 September 2019 tersebut.