eSports

5 Pemain Asia Tenggara dengan Rating Tertinggi di FIFA 20, Egy Masuk?

Minggu, 6 Oktober 2019 13:34 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© EA.COM
Logo Game eSports FIFA 20. Copyright: © EA.COM
Logo Game eSports FIFA 20.

INDOSPORT.COM- Berikut daftar pemain Asia Tenggara yang memiliki overall rating tertinggi pada gim FIFA 20. Apakah Egy termasuk?

Gim sepak bola terbesar di dunia, FIFA, telah merilis edisi terbarunya pada akhir September 2019 lalu. Dalam edisi kali ini, terdapat beberapa perubahan signifikan dari segi

permainan, tampilan hingga overall rating dari para pemain, tak terkecuali pemain sepak bola dari Asia Tenggara.

Seperti yang sudah diketahui, terdapat beberapa pemain asal Asia Tenggara yang ambil bagian pada edisi kali ini. Berdasarkan Sofifa, setidaknya terdapat sembilan pemain.

Salah satunya, bintang muda asal Indonesia, Egy Maulana Vikri yang terdaftar sebagai pemain dari klub Polandia, Lechia Gdansk.

Dengan data itu, redaksi berita olahraga INDOSPORT pun coba mengulik lebih dalam siapa sajakah pemain dari Asia Tenggara yang memiliki nilai overall terbesar diantara sembilan pemain di FIFA 20.

John-Patrick (63)

© Kick
Pemain naturalisasi Filipina di Asian Games 2018, John-Patrick Strauss. Copyright: KickPemain naturalisasi Filipina di Asian Games 2018, John-Patrick Strauss.

John-Patrick diketahui merupakan salah satu pemain yang dinaturalisasi oleh Filipina pada tahun 2018 silam. Ia sendiri memiliki darah Filipina dari sang ibu. Sedangkan sang ayah berasal dari Jerman.

Saat ini, ia tergabung dengan klub Erzgebirge Aue setelah dilepas oleh RB Leipzig II secara cuma-cuma. Walau bermain di klub kasta kedua, John ternyata masuk ke dalam gim FIFA 20 dengan overal 63. Ia juga memiliki potensi rating sebesar 71.

Theerathon Bunmathan (64)

Walau sudah berusia 29 tahun, sosok Theerathon masih menjadi salah satu pemain yang wajib diwaspadai bila bertemu dengan Timnas Thailand atau Yokohama F. Marinos.

Berposisi sebagai bek kiri, dirinya selalu menjadi pilihan utama bagi siapapun pelatihnya berkat kemampuannya.

Di FIFA 20 sendiri, Theerathon terdaftar sebagai pemain dari klub kasta tertinggi Jepang, Yokohama F. Marinos dengan overall rating sebesar 64 dan memiliki potensi rating sebesar 65.

Doan Van Hau (65)

© Fox Sports Asia
Doan Van Hau, pemain Vietnam U-23 Copyright: Fox Sports AsiaDoan Van Hau, pemain Vietnam U-23

Sosoknya pada musim ini, 2019/20, sukses mengejutkan publik Asia Tenggara. Bagaimana tidak, Doan sukses mencuri perhatian klub Eredivisie, Heerenveen. yang langsung meminangnya dengan opsi peminjaman dari Ha Noi FC.

Karena hal itulah Doan pun terdaftar sebagai salah satu pemain dari Asia Tenggara yang tergabung dalam gim FIFA 20. Diketahui, ia memiliki overall rating sebesar 65 dan potensi rating 75.

Chanathip Songkrasin (71)

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Chanatip (tengah) yang mengancam pertahanan Timnas Indonesia dijaga oleh Hansamu Yama (kiri). Selasa (10/09/2019). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTChanatip (tengah) yang mengancam pertahanan Timnas Indonesia dijaga oleh Hansamu Yama (kiri). Selasa (10/09/2019). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT.

Sama seperti Theeraton, Chanathip terdaftar dalam gim FIFA 20 karena bergabung dengan klub Jepang, Hokkaido Consadole Sapporo.

Dalam FIFA edisi ini, dirinya bisa sedikit berbangga saat mengetahui overall rating yang diberikan EA cukup besar, yakni 71. Ditambah, potensi rating yang ia miliki juga lumayan besar 75.

Neil Etheridge (75)

© INDOSPORT
Neil Etheridge. Copyright: INDOSPORTNeil Etheridge.

Namanya sudah tidak asing lagi diteling pencinta sepak bola Asia Tenggara. Kehadirannya di Liga Primer Inggris, benar-benar membuat bangga. Terlebih, ia dipercayai menjadi penjaga gawang utama Cardiff City.

Berkat hal itulah, Neil pun muncul di gim FIFA 20 bersama Cardiff City. Ia tercatat menjadi pemain Asia Tenggara yang memiliki overal rating terbesar dengan 75. Sayang, potensi rating yang ia miliki hanya sebesar 76 saja.

Itulah urutan rating  5 pemain asal Asia Tenggara di game eSports FIFA 20. Sayangnya talenta muda Indonesia, Egy Maulana tidak termasuk di dalamnya lantaran hanya memiliki overall 56 saja.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%