eSports

Piala Presiden 2020: Free Fire Siap Kembangkan Industri eSports Indonesia

Minggu, 6 Oktober 2019 12:25 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© godialy.com
Karakter Free Fire. Foto: godialy.com Copyright: © godialy.com
Karakter Free Fire. Foto: godialy.com

INDOSPORT.COM- Gim eSport Free Fire terpilih menjadi salah satu gim yang akan dipertandingkan pada kompetisi Piala Presiden 2020 nanti.

Melalui unggahan video di akun Instagram resminya, pihak Piala Presiden 2020 telah mengumukan daftar gim yang akan dipertandingkan nantinya.

Mulai dari Free Fire, Pro Evolution Soccer (PES) 2020 dan satu gim lokal yang diyakini akan bergenre MOBA (Multiplayer Online Battle Arena).

Menanggapi terpilihnya Free Fire sebagai salah satu gim yang akan dipertandingkan, Produser dari Free Fire, Christian Wihananto, mengaku bangga akan hal itu. Terlebih, bisa bekerja sama dalam acara bergengsi dunia eSports Indonesia.

"Kami sangat antusias dapat bekerjasama dengan Kantor Staf Presiden Republik Indonesia, Kemenkominfo, Kemenpora, Bekraf dan IESPl dalam penyelenggaraan Piala Presiden eSports 2020."

"Merupakan kebanggaan yang besar bagi Garena Free Fire untuk menjadi bagian dari ajang kompetisi sebesar ini," ucapnya seperti rilis yang diterima INDOSPORT.

Wihananto turut mengatakan ia yakin gim rilisan Garena ini bisa memberikan kontribusi yang signifikan dalam pertumbuhan dunia eSports di Indonesia ke depannya, mengingat Free Fire sangat diminati oleh masyarakat Tanah Air.

"Dengan masih bertenggernya Garena Free Fire di posisi pertama untuk gim dengan kategori Top Grossing di Playsore, saya yakini gim ini telah berkembang menjadi gim Battle Royale terbesar di Indonesia sehingga dapat ikut berkontribusi mendorong pertumbuhan ekosistem eSports di Indonesia."

Disisi lain, Piala Presiden eSports 2020 akan berbeda dari tahun sebelumnya, di mana kompetisi kali ini akan mengundang berbagai negara, seperti Malaysia, Singapura, Thailand, Filipina dan Kamboja.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%