eSports

Bangga! Piala Presiden eSports 2020 Akan Tandingkan Salah Satu Game Buatan Anak Bangsa

Sabtu, 5 Oktober 2019 23:59 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Perhelatan kompetisi eSports bertajuk Piala Presiden eSports 2020 dipastikan akan makin meriah karena selain menampilkan berbagai game eSports ternama, game buatan Anak Negeri pun akan turut serta.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Panitia Pelaksana Piala Presiden eSports (PPE) 2020, Giring Ganesha. Dirinya menyatakan akan ada tiga game yang akan dilombakan dalam kompetisi olahraga modern ini dan salah satunya ialah game buatan lokal.

"Piala Presiden eSports 2019 kemarin kita hanya memainkan satu game, tapi kalau sekarang dengan bangga kita bilang bahwa Piala Presiden eSports 2020 akan mempertimbangkan tiga game termasuk game lokal," ujar Giring dilansir laman berita Antara.

"Intinya kita mendukung industri game lokal juga. Karena menurut saya ini (PPE) adalah momen yang bagus banget untuk mereka mempromosikan karya anak bangsa," tambahnya.

Tahun 2020 mendatang kabarnya Piala Presiden eSports akan melombakan tiga game yang terdiri dari Free Fire, Pro Evolution Soccer (PES), dan satu game lokal yang masih belum bisa diinformasikan. Meski demikian game buatan lokal ini dikabarkan akan segera diumumkan menjelang akhir tahun ini.

Pada ajang PPE 2019 yang digelar beberapa waktu lalu terbilang mampu menyita perhatian publik dalam skala besar. Mempertandingkan game Mobile Legends, event ini sukses mengundang hingga 4 juta pasang mata.

PPE 2020 nanti, Indonesia dipastikan akan turut mengundang berbagai negara tetangga seperti Malaysia, Singapura, Filipina, Thailand, dan Kamboja. Hal ini sendiri bertujuan untuk memeriahkan sekaligus meningkatkan ekonomi dan prestasi para atlet eSports dalam negeri.

Diadakannya turnamen eSports ini menjadi bukti jika pemerintah sangat serius ingin membantu perkembangan eSports di Tanah Air dengan harapan bisa mampu membuat Indonesia bersaing melawan negara-negara maju.