eSports

Ingin Masuk Game FIFA Bikin Wonderkid Chelsea Jadi Pesepakbola

Minggu, 13 Oktober 2019 10:48 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Lanjar Wiratri
© Darren Walsh/Chelsea FC via Getty Images
Tammy Abraham ucapkan terima kasih kepada suporter usai melawan Southampton Copyright: © Darren Walsh/Chelsea FC via Getty Images
Tammy Abraham ucapkan terima kasih kepada suporter usai melawan Southampton

INDOSPORT.COM- Tammy Abraham, sukses mencuri perhatian berkat penampilannya yang apik bersama Chelsea musim ini. Sebelum memutuskan menggeluti si kulit bundar, Tammy ternyata bercita-cita menjadi pesepakbola karena game FIFA.

Sepanjang musim ini berlangsung, Tammy berhasil menjadi salah satu tulang punggung bagi The Blues, berkat sumbangsih sembilan gol dan satu assistnya dari 11 laga.

Tentu, hal ini merupakan prestasi yang membanggakan, mengingat dirinya baru berusia 22 tahun. Terlebih, dengan ketatnya persaingan di lini depan Chelsea.

Walau begitu, bermain untuk Chelsea ternyata bukanlah salah satu tujuannya berada di industri Si Kulit Bundar ini.

Mengulik postingan facebook-nya delapan tahun yang lalu, Tammy secara terang-terangan mengatakan bahwa dirinya memiliki tujuan untuk bisa berada di dalam salah satu game sepak bola ternama, FIFA.

"Saat anda bermain FIFA, saya bekerja keras untuk berada di FIFA," tulis Tammy.

Delapan tahun berlalu, kini sang wonderkid rasanya bisa bangga dengan dirinya sendiri. Bagaimana tidak? Dirinya saat ini sudah berhasil menjadi salah satu pemain dalam game sepak bola terbesar ini.

Bahkan, Tammy didapuk sebagai salah satu brand ambassador FIFA 20 dari kubu Chelsea dan Inggris.

Di dalam game FIFA itu sendiri, pemain Chelsea tersebut diketahui memiliki overall rating sebesar 76. Namun, Tammy tidak perlu berkecil hati, mengingat nilai potensialnya mencapai angka 85.