Liga Inggris

Tajamnya Tammy Abraham di Chelsea Bakal Bikin Lampard Pusing, Kok Bisa?

Rabu, 9 Oktober 2019 18:48 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Yohanes Ishak
© Darren Walsh/Chelsea FC via Getty Images
Performa apik serta konsistensi yang ditampilkan Tammy Abraham membuat Chelsea berpotensi kehilangannya Copyright: © Darren Walsh/Chelsea FC via Getty Images
Performa apik serta konsistensi yang ditampilkan Tammy Abraham membuat Chelsea berpotensi kehilangannya

INDOSPORT.COM - Performa apik yang ditampilkan Tammy Abraham bersama Chelsea diyakini akan membawa masalah baru bagi The Blues dan juga sang pelatih, Frank Lampard.

Adalah Gart Crooks yang merasa Chelsea akan menderita dengan apa yang ditunjukkan Abraham dalam beberapa pertandingan terakhir.

Bagi mantan pemain Manchester United ini, pemain berusia 22 tahun tersebut mulai mampu merebut hati fans dan menjadi reinkarnasi dari legenda The Blues, Didier Drogba.

"Siapa yang menduga bahwa fans Chelsea akan menyanyikan namanya (Abraham) dengan sikap yang sama seperti yang mereka tunjukkan ketika menyanyikan nama Drogba," ujar Crooks.

Bahkan dampak dari konsistensinya Tammy Abraham dalam urusan mencetak gol diyakini akan membuat Frank Lampard kesulitan menjaganya. Pasalnya dengan performa pemain asli didikan Chelsea ini, klub-klub papan atas Eropa akan mencoba menggodanya.

"Jika Abraham melanjutkan konsistensinya dan perkembangannya, Frank Lampard akan memiliki problem baru ditangannya (untuk menjaga Abraham tetap di Chelsea)," lanjutnya.

Awal musim 2019-2020 menjadi panggung tersendiri bagi Abraham. Meski smpat dihujat karena kegagalannya mengeksekusi penalti pada Piala Super Eropa melawan Liverpool, pemain berpaspos Inggris ini mampu bangkit dan menunjukkan tajinya.

Dalam delapan pertandingan Liga Inggris yang telah dijalani, Tammy Abraham berhasil memuncaki daftar top skor bersama Sergio Aguero dengan delapan gol. Uniknya, gol yang ia cetak bersama Chelsea semuanya berasal dari situasi open play, berbeda dengan penyerang Manchester City tersebut.