Liga Champions

Legenda Manchester United Sebut Gaya Main Tammy Abraham Identik dengan Didier Drogba

Kamis, 3 Oktober 2019 17:04 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© David Davies/Getty Images
Penyerang muda Chelsea, Tammy Abraham, disebut memiliki gaya main yang sangat mirip dengan Didier Drogba. Copyright: © David Davies/Getty Images
Penyerang muda Chelsea, Tammy Abraham, disebut memiliki gaya main yang sangat mirip dengan Didier Drogba.

INDOSPORT.COM – Rio Ferdinand melontarkan pujian setinggi langit pada Tammy Abraham usai mencetak satu gol dan membawa Chelsea mengalahkan Lille pada matchday kedua Liga Champions 2019/20, Kamis (03/10/19) dini hari WIB.

Pada pertandingan kedua Grup H tersebut, Abraham mencetak gol pembuka Chelsea pada menit ke-22. Lille sempat menyamakan skor melalui Victor Osimhen. Namun The Blues memastikan kemenangan setelah Willian mencetak gol pada menit ke-78.

Gol ke gawang Lille merupakan gol perdana Tammy Abraham di pentas Liga Champions. Tak hanya sukses mencetak satu gol, performa Abraham sepanjang laga juga mengundang decak kagum, termasuk dari Rio Ferdinand.

Mantan bek tangguh Manchester United itu bahkan menyebut gaya main Abraham sangat identik dengan penyerang legendaris Chelsea, Didier Drogba. Ferdinand menilai, caranya mengontrol bola dan mengeksekusi peluang benar-benar mirip dengan sosok Drogba.

“Di babak pertama ketika ia mendapatkan bola, di mengontrolnya seperti Didier Drogba, lalu berlari ke arah depan. Saya pikir dia (Abraham) berkembang dengan sangat baik,” tutur Ferdinand, dilansir dari laman sepak bola internasional Express.

Ferdinand menambahkan, Tammy Abraham semakin menunjukkan kelasnya sebagai penyerang yang bisa diandalkan Chelsea. Hal itu terlihat dari torehan delapa gol dari 10 laga kompetitif bersama The Blues musim ini.

“Dia bisa mencetak gol dengan cara yang berbeda dan saya pikir dia kini menjadi ancaman bagi tim-tim lawan,” tegas Ferdinand.

Kemenangan atas Lille merupakan kemenangan perdana Chelsea di ajang Liga Champions musim ini. Pada pertandingan sebelumnya, The Blues menelan kekalahan dari wakil Spanyol, Valencia.

Chelsea saat ini menempati peringkat dua Grup H dengan koleksi tiga poin. Tim besutan Frank Lampard itu terpaut tiga poin dari pemuncak klasemen Ajax.