Liga Italia

Terungkap, Fabio Capello Berniat Bajak Messi Saat Melatih Juventus

Kamis, 3 Oktober 2019 12:58 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Fabio Capello mengungkapkan bahwa ia pernah berniat memboyong Lionel Messi ketika masih menukangi Juventus pada periode 2004-2006 silam. Capello mengaku langsung terkesan saat pertama kali melihat aksi Messi bersama tim senior Blaugrana.

Capello pertama kali melihat permainan Lionel Messi ketika Juventus menghadapi tuan rumah Barcelona pada Joan Gamper Trophy tahun 2005. Pada pertandingan tersebut, Messi dipercaya bermain sejak menit pertama oleh pelatih Frank Rijkaard.

Meski gagal mencetak gol, namun permainan Messi benar-benar menyihir publik Camp Nou. Fabio Capello yang melatih Juventus pun dibuat kagum oleh penyerang mungil asal Argentina tersebut.

Selepas laga, Capello bahkan langsung menemui Rijkaard untuk membicarakan kemungkinan meminjam Lionel Messi yang waktu itu masih berusia 18 tahun.

“Saya berbicara pada Rijkaard setelah 15-20 menit dan menanyakan padanya bisakah dia meminjamkan Messi untuk satu musim,” ungkap Fabio Capello, dikutip dari laman sepak bola internasional Calciomercato.

Namun permintaan Capello itu ditelan mentah-mentah oleh Frank Rijkaard. Pelatih asal Belanda itu bersikeras masa depan Messi ada di Barcelona meski saat itu ia telah memiliki Ronaldinho, Samuel Eto’o, dan Ludovic Giuly di lini depan timnya.

Rijkaard mengatakan pada saya bahwa dia tidak menghadapi masalah. Dia sudah punya rencana bagaimana memainkan Messi,” imbuh Capello.

Pada akhirnya, Fabio Capello tidak pernah berhasil mewujudkan keinginannya memboyong Lionel Messi. Hingga kini, pemain berjuluk La Pulga alias Si Kutu itu masih menjadi pemain andalan Barcelona dan bergelimang prestasi bersama Blaugrana.