Liga Italia

Raih Hasil Buruk, Mantan Pelatih Juventus Sebut Transfer AC Milan Sia-sia

Senin, 30 September 2019 18:12 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Isman Fadil
© NurPhoto/GettyImages
Mantan pelatih Juventus dan Real Madrid, Fabio Capello, menilai keterpurukan AC Milan awal musim ini akibat kesalahan di bursa transfer pemain. Copyright: © NurPhoto/GettyImages
Mantan pelatih Juventus dan Real Madrid, Fabio Capello, menilai keterpurukan AC Milan awal musim ini akibat kesalahan di bursa transfer pemain.

INDOSPORT.COM – Hasil buruk yang diraih AC Milan pada awal musim kompetisi sepak bola Serie A Italia 2019/20 tak luput dari perhatian Fabio Capello. Mantan pelatih Juventus dan Real Madrid itu menilai, keterpurukan Rossonerri di awal musim ini akibat kesalahan di bursa transfer lalu.

Capello yang juga pernah membesut AC Milan di era 1990-an menyebut mantan timnya itu telah membuat kesalahan dalam hal transfer pemain. Pria yang kini berusia 73 tahun itu bahkan berani mengatakan bahwa biaya mahal yang digelontorkan Rossonerri di jendela transfer sama sekali tak membuahkan hasil.

“AC Milan? Saat ini benar-benar tidak bagus. Marco Giampaolo terlalu lama menyadari pemain mana yang bisa membuat perbedaan. Ini sangat menyakitkan ketika mereka menghabiskan jutaan euro tapi tidak tahu cara membuat perbedaan,” ujar Capello, dikutip dari laman sepak bola internasional Calciomercato.

Fabio Capello lantas membandingkan kebijakan transfer AC Milan dengan tim tetangga, Inter Milan. Bagi Capello, musim ini Nerazzurri sangat cermat dalam mendatangkan pemain yang sesuai dengan kebutuhan Antonio Conte sebagai pelatih.

“Conte melakukan pekerjaan lebih sederhana karena klub telah memeberikan apa yang menjadi keinginannya,” tandas Capello.

Seperti diketahui, pada jendela transfer musim pana lalu AC Milan memang mendatangkan sejumlah bintang-bintang muda nan mahal. Sebut saja Leo Duarte, Rafael Leao, hingga Ismael Bennacer.

Namun kedatangan muka-muka baru itu nyatanya belum mampu mengangkat prestasi tim asuhan Marco Giampaolo. Hingga memasuki pekan keenam, AC Milan masih terdampar di peringkat 16 klasemen Serie A Italia dengan koleksi enam poin hasil dari dua kali menang dan empat kali kalah.