Liga Italia

Dalam Situasi Genting, AC Milan Ingin Rekrut Eks Pelatih Juventus Ini

Senin, 30 September 2019 12:03 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Tullio M. Puglia/Getty Images
Mantan pelatih Juventus, Massimiliano Allegri menjadi kandidat kuat untuk menggantikan peran pelatih AC Milan saat ini, Marco Giampaolo. Copyright: © Tullio M. Puglia/Getty Images
Mantan pelatih Juventus, Massimiliano Allegri menjadi kandidat kuat untuk menggantikan peran pelatih AC Milan saat ini, Marco Giampaolo.

INDOSPORT.COM - Terpuruknya AC Milan di Serie A Italia 2019-2020 membuat beberapa kalangan menyalahkan pelatih Marco Giampaolo. Siapa sangka kini Rossoneri membuka peluang untuk merekrut eks pelatih Juventus, Massimiliano Allegri.

Melihat sepak terjang Giampaolo sepanjang musim ini, AC Milan dinilai gagal menunjukan performa terbaiknya. Bagaimana tidak dalam enam pertandingan terakhir tim yang bermarkas di San Siro itu harus menelan empat kali kalah dan hanya dua kali menang.

Pada pertandingan pekan keenam Serie A musim ini saja, Rossoneri harus tunduk atas Fiorentina dengan skor 1-3. Tragisnya lagi mereka kalah di kandang sendiri yang disaksikan oleh ribuan pasang mata para pendukungnya.

Mendapati hasil krisis yang mengkhawatirkan membuat tim asal Milan, Italia, ini mencari sosok kandidat pengganti ideal untuk menggantikan peran Giampaolo kelak. Dilansir laman berita Calciomercato, salah satu sosok yang diidam-idamkan mereka ialah Allegri yang sempat menukangi tim Cristiano Ronaldo.

Posisi Allegri sendiri saat ini masih lowong usai keputusannya hengkang dari Juventus beberapa waktu lalu. Hal ini pun bisa menjadi kesempatan emas bagi AC Milan untuk memboyongnya ke San Siro.

Performa Allegri sendiri nampaknya bisa menjadi penyelamat AC Milan saat ini. Pasalnya prestasi dirinya ketika menjadi juru taktik Bianconeri terbilang mengesankan usai tercatat memenangkan trofi Serie A lima kali, Coppa Italia empat kali, Supercoppa Italiana dua kali dan runner-up Liga Champions sebanyak dua kali.

Selain torehan prestasi, statistik Allegri juga menjadi alasan akan hal ini. Selama lima tahun menukangi Juventus dari 2014-1019, tercatat dirinya berhasil mengantarkan tim asuhannya menang 191 kali dalam 271 laga dengan rasio persentase kemenangan mencapai angka 70,48 persen.

Tak ayal berbagai fitur menjanjikan ini membuat AC Milan sangat berhasrat mendapatkan jasanya. Selain Allegri, Rossoneri juga dikabarkan tengah ingin memulangkan Gennaro Gattuso sebagai juru latih.    

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%