Liga Italia

Dikalahkan Fiorentina, Pelatih AC Milan Salahkan Timnya

Senin, 30 September 2019 08:06 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Lanjar Wiratri
© sempremilan.com
Marco Giampaolo, pelatih AC Milan,menyalahkan performa timnya sendiri usai dikandaskan Fiorentina di Serie A Itlaia 2019-2020. Copyright: © sempremilan.com
Marco Giampaolo, pelatih AC Milan,menyalahkan performa timnya sendiri usai dikandaskan Fiorentina di Serie A Itlaia 2019-2020.

INDOSPORT.COM - Pelatih AC Milan, Marco Giampaolo, justru menyalahkan timnya sendiri usai dibungkam Fiorentina 1-3 di laga Serie A Italia 2019/2020, Senin (30/9/19).

Pelatih berusia 52 tahun itu menganggap performa Rossoneri tidak selayaknya ketika saat latihan. Dirinya yakin ide-ide latihannya sudah benar dan permasalahannya saat ini ialah para pemainnnya.

"Saya percaya dengan ide-ide latihan saya, tapi tim Milan ini justru tampil tidak mau melakukan seperti saat latihan. Sempat main bagus tiga hari lalu, sekarang mereka justru buruk karena bermain secara individu tanpa adanya kerjasama," ujar Giampaolo dilansir laman berita Football Italia.

Giampoalo pun sempat mengungkapkan jika permasalahan utamanya saat ini ada di bagian para pemain muda. Pasalnya sebagian besar pemain usia belia justru menjadi penghambat AC Milan saat ini.

"Ada beberapa pemain muda yang mencoba melakukan permainan secara individu, tapi hal itu justru memperburuk keadaan. Ketika ada sesuatu yang tidak bagus, sebaiknya mereka sadar jika ini permainan tim," tutupnya.

Kekalahan melawan Fiorentina sendiri tergolong sangat memalukan bagi AC Milan. Bagaimana tidak, Rossoneri harus menelan kekalahan pahit di markas mereka sendiri, Stadion San Siro.

Tim tamu berhasil membobol gawang AC Milan yang terdiri dari Erick Pulgar (14'), Gaetano Castrovilli (66'), dan Franck Ribery (78'). Sementara AC Milan hanya mampu mencetak satu gol lewat sepakan Rafael Leao (80'). Skor berakhir 1-3 kekalahan lagi untuk AC Milan.

Hasil memalukan ini sekaligus membuat nasib Giampaolo berada di ujung tanduk. Dirinya pun terancam akan dipecat karena kegagalannya dan kabarnya akan digantikan oleh Gennaro Gattuso.