Liga Italia

Kalah dari Fiorentina, AC Milan Ulangi Catatan Buruk 81 Tahun Silam

Senin, 30 September 2019 11:07 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© acmilan.com
Para penggawa AC Milan. Copyright: © acmilan.com
Para penggawa AC Milan.

INDOSPORT.COM - Klub raksasa Italia, AC Milan harus mengulangi catatan buruk 81 tahun yang lalu usai kalah dari Fiorentina dengan skor 1-3, Senin (30/09/19) dini hari WIB di San Siro.

Pada pekan ke-6 Serie A Italia, AC Milan mencoba bangkit dari kekalahan atas Torino di laga sebelumnya. Akan tetapi, Rossoneri malah kandas dari Fiorentina.

La Viola berhasil mempermalukan AC Milan di San Siro berkat gol Erick Pulgar, Gaetano Castrocilli, dan Franck Ribery. Sementara itu, Milan hanya berhasil memperkecil jarak lewat Rafael Leao.

Berkat kekalahan ini, Milan pun harus menerima kekalahan keempat dari enam laga yang sudah dilaluinya. Hasil tersebut kemudian menyisakan catatan buruk bagi skuat asuhan Marco Giampaolo.

Dinukil dari data Opta Paolo, AC Milan mengalami kekalahan empat laga dari enam pertandingan awal Serie A Italia pernah terjadi di tahun 1938/39. Sehingga Milan mengulangi catatan buruknya 81 tahun silam.

Sementara itu, atas kekalahan ini, AC Milan harus turun ke peringkat ke-16 klasemen sementara Serie A Italia 2019/20 dengan raihan 6 poin dari enam laga.

Sedangkan Fiorentina, merangsak naik di klasemen sementara ke peringkat sembilan usai mengalahkan Il Diavolo. Franck Ribery cs mampu mengumpulkan 8 poin dari enam laga yang sudah dijalaninya.