Liga Inggris

Top Skor Liga Inggris Pekan ke-8: Wonderkid Chelsea Saingi Sergio Aguero

Senin, 7 Oktober 2019 08:45 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Lanjar Wiratri
© Darren Walsh/Chelsea FC via Getty Images
Tammy Abraham ucapkan terima kasih kepada suporter usai melawan Southampton Copyright: © Darren Walsh/Chelsea FC via Getty Images
Tammy Abraham ucapkan terima kasih kepada suporter usai melawan Southampton

INDOSPORT.COM – Bintang muda Chelsea, Tammy Abraham, berhasil menyamai Sergio Aguero yang menduduki posisi puncak top skor Liga Inggris hingga pekan ke-8 sejauh ini.

Kemenangan Chelsea atas Southampton dengan skor 4-1 pada Minggu (06/10/19) malam WIB kemarin berbuah manis bagi status Tammy Abraham di Liga Inggris musim ini.

Kubu asuhan Frank Lampard itu mencetak gol lewat Tammy Abraham (menit ke-17), Mason Mount (24), N'Golo Kante (40), dan Michy Batshuayi (89). Sedangkan saatu gol Southampton disumbang Danny Ings (30).

Kemenangan ini membuat The Blues meraih tiga poin yang menempatkan mereka di peringkat kelima, sekaligus mengantarkan salah satu pemainnya menjadi top skor Liga Inggris.

Ya, Tammy Abraham sebelum melawan Southampton baru mengemas tujuh gol untuk The Blues. Dia berada di belakang bintang Manchester City, Sergio Aguero yang sudah mengantongi 8 gol sejauh ini.

Namun, Aguero tidak berhasil menambah pundi-pundi golnya ketika Man City dikalahkan Wolves 0-2 pada hari yang sama ketika Chelsea menang 4-1 atas Southampton.

Itu artinya, Tammy Abraham, yang mencetak delapan gol berbagi tempat dengan Aguero di posisi puncak top skor sementara Liga Inggris.

Di tempat kedua ditempati oleh Pierre Emerick-Aubameyang yang mengemas 7 gol. Striker asal Gabon itu disusul oleh Teemu Pukki (Norwich City) dan Raheem Sterling (Manchester City) dengan perolehan 6 gol.

Lebih lanjut, berikut ini daftar top skor sementara Liga Inggris:

8 gol: Tammy Abraham (Chelsea), Sergio Aguero (Manchester City)

7 gol: Pierre Emerick-Aubameyang (Arsenal)

6 gol: Teemu Pukki (Norwich City,  Raheem Sterling (Manchester City)

5 gol: Harry Kane (Tottenham Hotspur), Sadio Mane (Liveerpool), Jamie Vardy (Leicester City), Callum Wilson (AFC Bournemouth).