Liga Inggris

Hasil Pertandingan Liga Inggris Southampton vs Chelsea: Tammy Abraham Berulah Lagi

Minggu, 6 Oktober 2019 21:52 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Darren Walsh/Chelsea FC via Getty Images
Para pemain Chelsea melakukan selebrasi di laga melawan Southampton. Copyright: © Darren Walsh/Chelsea FC via Getty Images
Para pemain Chelsea melakukan selebrasi di laga melawan Southampton.

INDOSPORT.COMChelsea berhasil mengalahkan Southampton di Liga Inggris dengan skor 4-1, Minggu (06/10/19). Pada laga ini, Tammy Abraham kembali berulah.

Pemain yang masih berusia 22 tahun tersebut kembali berhasil mencetak gol dalam dua laga beruntun di semua kompetisi. Sebelumnya, ia mampu mencetak gol ke gawang Lille.

Terlepas dari itu, INDOSPORT mencoba untuk menjabarkan jalannya pertandingan pekan ke-8 Liga Inggris antara Southampton vs Chelsea.

Babak Pertama

Bermain di depan pendukungnya sendiri, Southampton berhasil menekan pertahanan Chelsea lebih dulu melalui aksi Nathan Redmond. Namun usahanya masih terlalu tinggi dari sasaran.

Beberapa menit berselang, Pierre-Emile Hojberg kembali mengancam gawang Chelsea. Akan tetapi, tim tuan rumah masih belum bisa membuka keran golnya.

Pada menit ke-17, Southampton justru kebobolan lewat aksi brilian Tammy Abraham, yang melambungkan bola ketika berhadapan dengan kiper lawan. Skor pun berubah menjadi 1-0.

Kurang dari 10 menit, Mason Mount pun berhasil mengubah skor menjadi 2-0 setelah memanfaatkan operan terukur bintang Chelsea Willian.

Southampton sukses memperkecil ketinggalannya setelah Danny Ings sukses mencetak gol pada menit ke-30. Ia mampu melepaskan tendangan kaki kiri dari jarak yang sangat dekat.

Sebelum babak pertama usai, Chelsea sukses memperlebar jaraknya melalui gol N’Golo Kante. Bintang asal Prancis itu mampu memaksimalkan operan Marcos Alonso.

Babak Kedua

© Darren Walsh/Chelsea FC via Getty Images
Mason Mount dan Tammy Abraham usai melakukan selebrasi Copyright: Darren Walsh/Chelsea FC via Getty ImagesMason Mount dan Tammy Abraham usai melakukan selebrasi.

Meski sudah unggul dua gol di paruh pertama, Chelsea mencoba untuk menekan pertahanan Southampton demi mendapatkan gol tambahan di awal-awal babak kedua.

Dua percobaan yang datang dari Callum Hudson-Odoi dan Kurt Zouma masih belum mampu membuahkan hasil. Usaha mereka masih cukup sedikit jauh dari sasaran.

Pada menit ke-64, Tammy Abraham memiliki kesempatan untuk mencatatkan namanya di papan skor lagi. Namun usahanya masih bisa diselamatkan.

Sebelum laga berakhir, Chelsea sukses mecetak gol tambahan lewat aksi Michy Batshuayi. Alhasil, keunggulan Chelsea 4-1 ini bertahan laga berakhir.

Susunan Pemain

Southampton (4-3-3): Gunn; Valery, Bednarek, Yoshida, Bertrand; Ward-Prowse, Romeu, Hojberg; Redmond, D. Ings, Shane Long.

Chelsea (4-2-3-1): Kepa; Azpilicueta, Zouma, Tomori, Marcos Alonso; Kante, Jorginho; Willian, Mount, Hudson-Odoi; Tammy Abraham.