Liga Inggris

Tak Kunjung Dapat Kesempatan, Bintang Anyar Chelsea Isyaratkan Hengkang

Minggu, 6 Oktober 2019 16:48 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Matthew Ashton - AMA/Getty Images
Christian Pulisic isyaratkan akan hengkang pada Januari 2020 mendatang jika tak kunjung mendapat kesempatan dari Frank Lampard Copyright: © Matthew Ashton - AMA/Getty Images
Christian Pulisic isyaratkan akan hengkang pada Januari 2020 mendatang jika tak kunjung mendapat kesempatan dari Frank Lampard

INDOSPORT.COM - Meski belum sampai setengah musim di London, Christian Pulisic menimbang opsi untuk hengkang dari Chelsea seiring minimnya kesepatan bermain yang diberikan Frank Lampard kepadanya.

Melansir dari Daily Mail, bintang asal Amerika Serikat ini akan mencoba mencari jalan keluar dari Chelsea pada bursa transfer musim dingin di bulan Januari 2020. Opsi itu ia pilih jika tak mendapat kesempatan untuk membuktikan kemampuannya.

Frank Lampard sendiri sempat menyebut bahwa ia telah berbicara kepada Christian Pulisic soal jarangnya kesempatan bermain yang ia dapat. Pelatih berusia 41 tahun ini ingin penyerang mudanya tersebut beradaptasi karena inilah musim pertamanya di Inggris dan Chelsea.

"Saya berbicara kepadanya (Pulisic) dua hari sebelum laga melawan Grimsby Town secara jelas mengenai standar di Inggris dan kami membeberkan fakta bahwa ia baru pindah ke Inggris dan ke Liga yang baru."

"Yang perlu ia lakukan adalah terus bekerja keras untuk menunjukkan bahwa ia pantas bermain layaknya pemain lainnya," jelas Lampard.

Dalam tiga pertandingan terakhir Chelsea, Pulisic lebih banyak dicadangkan bahkan tidak diturunkan oleh Lampard. Kondisi tersebut membuat rumor kepindahan pemain berusia 21 tahun tersebut kian menggebu-gebu.

Christian Pulisic sendiri didatangkan Chelsea dari Borussia Dortmund pada Januari 2018. Kedatangannya sempat digadang-gadang sebagai pengganti Eden Hazard yang meninggalkan Stamford Bridge karena kesamaan dalam permainan dan posisi yang dimainkan.