Liga Inggris

Legenda Ungkap Kelemahan Chelsea di Bawah Asuhan Frank Lampard

Jumat, 4 Oktober 2019 19:14 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Coro Mountana
© squawka
Legenda Chelsea, Frank Sinclair, menyebut The Blues memiliki satu kelemahan besar di bawah arahan Frank Lampard Copyright: © squawka
Legenda Chelsea, Frank Sinclair, menyebut The Blues memiliki satu kelemahan besar di bawah arahan Frank Lampard

INDOSPORT.COM - Legenda Chelsea, Frank Sinclair, menyebutkan satu kelemahan The Blues dibawah arahan Frank Lampard pada musim ini.

Dalam tujuh pertandingan di awal musim Liga Inggris, Chelsea telah mengoleksi 11 poin, hasil dari tiga kemenangan, dua imbang dan dua kekalahan. Meski memiliki ketajaman di sektor penyerangan, The Blues nyatanya tak cukup kuat di pertahanan.

Atas alasan tersebut, Sinclair meminta Frank Lampard untuk segera berbenah. Bagi mantan pemain Chelsea era 90 an ini, The Blues memiliki kelemahan terutama dalam mengatasi set piece dengan sistem zona marking.

Chelsea sendiri memang cukup mumpuni dalam sektor penyerangan. Setidaknya 14 gol telah diciptakan The Blues di kancah domestik. Anak asuh Lampard hanya kalah jumlah gol yang dicetak dari Liverpool (18 gol) dan Manchester City (27 gol).

Hal ini berbanding terbalik dengan catatan disektor pertahananan. Chelsea harus kebobolan sebanya 13 kali dan menjadi tim yang paling banyak kebobolan kedua bersama Newcastle United dalam tujuh laga awal Liga Inggris.