Liga Champions

Blunder Konyol dan Aksi Heroik Kepa Warnai Laga Lille vs Chelsea

Kamis, 3 Oktober 2019 13:10 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© NurPhoto/GettyImages
Kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga, sempat membuat penggemar Chelsea was-was lantaran melakukan blunder di Liga Champions saat lawan Lille. NurPhoto/GettyImages. Copyright: © NurPhoto/GettyImages
Kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga, sempat membuat penggemar Chelsea was-was lantaran melakukan blunder di Liga Champions saat lawan Lille. NurPhoto/GettyImages.

INDOSPORT.COM – Kepa Arrizabalaga menjadi sorotan lewat blunder konyolnya ketika membantu Chelsea memetik kemenangan 2-1 atas Lille pada laga Grup H Liga Champions 2019-2020, Kamis (03/10/19) dini hari WIB.

Blunder konyol ini sempat dilakukan Kepa pada injury time, tepatnya 90+2’, ketika dia hendak menyelamatkan bola yang masuk ke arena terlarang dengan sentuhan kaki.

Bola yang ditendang kiper Chelsea itu hanya berpindah sekitar satu meter dari tempatnya alih-alih terbuang jauh ke tengah lapangan. Hal ini pun membuat para suporter The Blues cemas lantaran laga sudah memasuki menit-menit krusial.

Dilansir laman Caughtoffside, pemain Lille yang siaga di depan Kepa hendak menerjang peluang untuk mencetak gol penyeimbang untuk timnya. Namun, Kepa segera menangkap bola itu ke dalam pelukannya.

Kiper 24 tahun itu sepertinya menyadari blunder konyol itu bisa membuat reputasinya hancur jika pemain Lille benar-benar melesakkan bola ke gawangnya.

Namun beruntung, wajah dan reputasi Kepa bisa sedikit terselamatkan dengan sebuah aksi heroiknya mengontrol bola kemudian membuangnya jauh di tengah situasi memanas di area terlarang.

Diwarnai drama blunder konyol dan aksi heroik kiper berkebangsaan Spanyol ini, The Blues sukses meraih kemenangan atas kubu tuan rumah. Para penggemar Chelsea pun bisa bernapas lega.

Pasukan yang dinakhodai Frank Lampard itu membawa pulang tiga poin dan menempatkan mereka di posisi ketiga di belakang Ajax (6) dan Valencia (3), sedangkan Lille (0) tetap jadi juru kunci dalam klasemen sementara Liga Champions.