Liga Champions

Hasil Pertandingan Liga Champions Lille vs Chelsea: Kemenangan Perdana

Kamis, 3 Oktober 2019 03:56 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Bryn Lennon/GettyImages
Para pemain Chelsea merayakan gol yang tercipta ke gawang Lille Copyright: © Bryn Lennon/GettyImages
Para pemain Chelsea merayakan gol yang tercipta ke gawang Lille

INDOSPORT.COM - Chelsea berhasil meraih kemenangan pertamanya di Grup H Liga Champions 2019-2020 dengan mengalahkan tuan rumah Lille.

Sejak kick off babak pertama, Chelsea langsung mendominasi jalannya pertandingan. Mereka mampu beberapa kali menggencarkan serangan ke lini pertahanan tim tuan rumah.

Usaha mereka untuk mendapatkan gol baru tercipta saat laga memasuki menit ke-22 melalui penyerang muda mereka, Tammy Abraham yang memanfaatkan umpan dari Fikayo Tomori.

Unggul satu gol membuat permainan Chelsea lebih menguasai jalannya pertandingan. Sayangnya, lini pertahanan mereka juga menjadi kendor.

Situasi ini berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh tuan rumah yang mampu menyamakan kedudukan melalui Victor Osimhen saat pertandingan memasuki ment ke-33.

Skor pun kembali berimbang 1-1 dan hasil ini juga menjadi hasil akhir di babak pertama.

Babak Kedua

Usai turun minum, kedua tim tak menunggu waktu lama untuk menggencarkan serangan.

Chelsea melalui pemain megabintang mereka, Willian mencoba untuk menusuk lini pertahanan dari Lille.

Sayangnya usahanya gagal karena tim tuan rumah benar-benar solid, begitupula dengan niatan dari Lille yang ingin mengembalikan kedudukan tak mampu menciptakan gol.

Memasuki pertengahan babak kedua, pelatih sekaligus legenda Chelsea, Frank Lampard mencoba untuk menambah daya serang timnya dengan memainkan Callum-Hudson Odoi dan menarik keluar Reece James.

Kehadiran pemain asli Inggris itu membuat lini serang The Blues kian tajam dan lebih atraktif.

Hanya saja, rapatnya lini pertahanan dari Lille membuat juara Liga Champions tahun 2012 itu masih kesulitan untuk mencetak gol.

Usaha mereka akhirnya membuahkan hasil, melalui gol dari Willian yang memanfaatkan Callum-Hudson Odoi saat pertandingan memasuki menit ke-78.

Lille sempat bergejolak untuk menyamakan kedudukan, namun pada akhirnya mereka tak kuasa melawan permainan dari tamunya. Skor 2-1 berakhir untuk kemenangan Chelsea atas Lille.

SUSUNAN PEMAIN

Lille

Maignan; Zeki Celik, Fonte, Gabriel, Reinildo; Soumare, Andre; Ikone, Araujo, Bamba; Osimhen

Pelatih: Christophe  Galtier

Chelsea

Arrizabalaga; Alonso, Tomori, Zouma, Azpilicueta; Mount, Kante, Jorginho,m, James, Willian; Abraham

Pelatih: Frank Lampard