Liga Inggris

Dipanggil Timnas Inggris, Duo Wonderkid Chelsea Kena Semprot Legenda Nigeria

Jumat, 4 Oktober 2019 22:42 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Dan Istitene/Getty Images
Fikayo Tomori dan Tammy Abraham mendapat kritikan dari Nwankwo Kanu usai dipangggil untuk membela Timnas Inggris pada laga internasional Copyright: © Dan Istitene/Getty Images
Fikayo Tomori dan Tammy Abraham mendapat kritikan dari Nwankwo Kanu usai dipangggil untuk membela Timnas Inggris pada laga internasional

INDOSPORT.COM - Dipanggilnya duo wonderkid Chelsea, Tammy Abraham dan Fikayo Tomori, ke Timnas Inggris untuk menjalani laga internasional membuat legenda Nigeria, Nwankwo Kanu, geram bukan kepalang.

Mantan pemain Arsenal ini menyebut bahwa keputusan keduanya untuk memilih Inggris sebagai timnas yang mereka bela takkan mengurangi kekuatan Nigeria yang disebutnya memiliki talenta-talenta hebat.

"Saya rasa kami tak perlu memaksa orang untuk bermain bagi Nigeria. Kami memiliki pemain berkualitas dimanapun, jadi kami perlu berhenti untuk meminta pemain bermain bagi kami. 

"Nigeria tak perlu bergantung ke satu-dua pemain, pemain lah yang harus bergantung kepada Nigeria," tegas Kanu.

Nwankwo Kanu juga meminta pihak-pihak dari Nigeria untuk berpaling dari Tammy Abraham dan Fikayo Tomori. Baginya tim berjuluk Super Eagles cukup kuat untuk memenangi pertandingan meski keduanya tak mau bermain bagi mereka.

"Jika mereka mau (bermain bagi Nigeria), itu bagus untuk kami dan jika mereka tak mau, kami harus move on. Itulah sepakbola dan saya rasa kami cukup kuat untuk memenangkan pertandinga tanpa mereka (Abraham dan Tomori)," pungkasnya.

Polemik Abraham dan Tomori memang meruncing usai keduanya dipanggil Gareth Southgate untuk membela Timnas Inggris pada jeda internasional dari 7 hingga 15 Oktober 2019. Keduanya diketahui memiliki darah Nigeria dan hingga saat ini belum menentukan kewarganegaraan mana yang akan dipilih.

Baik Tammy Abraham dan Fikayo Tomori memang tengah mencuat sejak Frank Lampard menangani Chelsea. Kedua pemain asli akademi The Blues ini berhasil mencuri perhatian dan menjadi pilihan utama bagi The Pensioners sejak awal musim 2019-2020.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%