Liga Inggris

Top Skor Sementara Liga Inggris: Sergio Aguero si ‘Raja Gol’ Masih Berkuasa

Senin, 30 September 2019 09:36 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Bintang Manchester City, Sergio Aguero, masih menguasai puncak top skor sementara Liga Inggris 2019/20 hingga pekan ketujuh.

Sergio Aguero masih menjadi mesin gol andalan Manchester City di dalam mengarungi turnamen Liga Inggris musim ini. Terbukti, dia sejauh ini sudah mengoleksi 8 gol dari tujuh pertandingan liga yang dijalani.

Gol paling terakhir dia cetak ketika membantu Manchester City menggilas Watford dengan skor telak 8-0, Sabtu (21/09/19) di Stadion Etihad. Satu gol lewat tendangan penalti membuatnya menduduki puncak top skor .

Menyusul bintang asal Argentina ini, pemain muda Chelsea Tammy Abraham mengoleksi 7 gol untuk tujuh pertandingan yang dia mainkan di Liga Inggris.

Sosok Tammy Abraham cukup fenomenal di musim ini setelah dirinya berhasil mencetak hattrick kala membantu Chelsea menumpas tuan rumah Wolverhampton Wanderers 5-2, Sabtu (14/09/19) kemarin.

Trigol tersebut dilakukan Abraham pada usia 21 tahun 347 hari, menjadikannya pencetak hattrick termuda Chelsea sepanjang sejarah Liga Primer Inggris.

Di bawah Aguero dan Abraham, terdapat tiga pemain lain yang sama-sama mengantongi enam gol, yakni bintang Arsenal, Pierre Emerick Aubameyang, Raheem Sterling (Manchester City) dan Teemu Pukki (Norwich City).

Selengkapnya, berikut ini top skor sementara Liga Inggris pekan ketujuh musim ini:

8 gol : Sergio Aguero (Manchester City)

7 gol: Tammy Abraham (Chelsea)

6 gol: Pierre Emerick Aubameyang (Arsenal), Raheem Sterling (Manchester City) dan Teemu Pukki (Norwich City).

5 gol: Harry Kane (Tottenham Hotspur)