Liga Inggris

Manchester City Tertinggal Jauh dari Liverpool, Guardiola Santai

Minggu, 29 September 2019 12:32 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© getty images
Manajer Manchester City, Pep Guardiola, menanggapi keunggulan lima angka Liverpool atas timnya dengan sikap santai. Copyright: © getty images
Manajer Manchester City, Pep Guardiola, menanggapi keunggulan lima angka Liverpool atas timnya dengan sikap santai.

INDOSPORT.COM – Pep Guardiola menanggapi keunggulan lima angka yang dimiliki Liverpool atas Manchester City dengan sikap santai. Menurutnya, kompetisi Liga Inggris musim ini masih panjang dan The Citizens tetap punya peluang menyalip The Reds.

Hingga memasuki pekan ketujuh, Liverpool masih kokoh di puncak klasemen usai menaklukkan Sheffield United dengan skor tipis 1-0. Di pertandingan lain, Manchester City terus menguntit The Reds setelah menang 3-1 atas Everton.

Sama-sama meraih kemenangan, Liverpool menjaga keunggulan lima angka atas Manchester City. Bagi Pep Guardiola selaku pembesut The Citizens, jarak lima poin memang besar. Namun hal itu tak membuatnya panik karena masih ada laga-laga berikutnya.

“Kami meraih tiga poin dan sekarang jaraknya adalah lima poin di bulan September. Masih banyak poin yang bisa diraih,” ujar Guardiola, dikutip dari laman sepak bola internasional Goal.

Kendati demikian, Guardiola mengakui Manchester City tak boleh lagi banyak kehilangan poin demi menjaga persaingan dengan Liverpool. Terlebih, The Reds terbukti merupakan tim yang sangat menyulitkan langkah The Citizens meraih gelar juara Liga Inggris musim lalu.

“Mereka rival kami dan kami tak boleh kehilangan banyak poin. Musim ini masih panjang dan kami akan terus melangkah. Mungkin kami bisa menekan mereka dan mencoba meraih gelar juara Liga Inggris ketiga secara beruntun,” tegas Guardiola.

Setelah sama-sama mengemas kemenangan di kompetisi domestik, Liverpool dan Manchester City selanjutnya akan memainkan pertandingan Liga Champions tengah pekan depan.

Liverpool akan menjamu Red Bull Salzburg pada matchday dua Grup E di Stadion Anfield, Kamis (03/10/19). Sedangkan Manchester City bakal meladeni tantangan Dinamo Zagreb pada laga kedua Grup C, Rabu (02/09/19).

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%