Bola Internasional

Kabar Buruk untuk Timnas Indonesia Jelang Hadapi Uni Emirat Arab

Minggu, 29 September 2019 11:24 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Lanjar Wiratri
© gilabola
Uni Emirat Arab Copyright: © gilabola
Uni Emirat Arab

INDOSPORT.COM - Kabar buruk datang untuk Timnas Indonesia. Sebab, Uni Emirat Arab (UEA) dipastikan boleh dihadiri suporternya saat menjamu skuat Garuda di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Timnas Indonesia sebelumnya bisa diuntungkan jika UEA bertanding tanpa dukungan suporter karena itu akan menjadi tekanan tersendiri bagi tim tamu.

Padahal, UEA sebelumnya dihukum oleh Federasi Sepak Bola Asia (AFC) karena ulah suporternya di Piala Asia 2019. Suporter UEA melempari pemain Qatar saat negeranya kalah 0-4 di partai semifinal.

AFC pun menjatuhi UEA dengan hukuman denda sebesar 150 ribu dolar atau Rp2,13 miliar. Selain itu, regulasi menyebut UEA akan mendapat larangan suporter sebanyak satu sampai tiga laga.

Namun, menurut keterangan resmi dari Federasi Sepak Bola UEA (FA UEA), hukuman itu tidak berlaku di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022. Pasalnya, kompetisi ini langsung di bawah kendali FIFA.

"UEA telah menerima tanggapan resmi AFC yang mengonfirmasi bahwa para penggemar diizinkan menghadiri pertandingan melawan Indonesia pada 10 Oktober di Stadion Al Maktoum, Al Nasr," tulis FA UEA.

"Termasuk tim dari Vietnam, Thailand dan Malaysia, karena kualifikasi saat ini diadakan di bawah payung FIFA," lanjutnya.

UEA saat ini berada di posisi kedua Grup G dengan koleksi tiga poin dari satu pertandingan. Sementara Indonesia berada di urutan paling bawah karena dua kali menelan kekalahan.