Liga Indonesia

Starting XI Terbaik Timnas Indonesia Jelang Lawan UEA dan Vietnam

Jumat, 27 September 2019 17:28 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© INDOSPORT
Starting terbaik Timnas Indonesia jelang lawan UEA dan Vietnam Copyright: © INDOSPORT
Starting terbaik Timnas Indonesia jelang lawan UEA dan Vietnam

INDOSPORT.COMTimnas Indonesia bakal mempersiapkan starting XI terbaik jelang pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Uni Emirate Arab dan Vietnam.

Nantinya, Timnas Indonesia bakal lebih dulu menghadapi Uni Emirat Arab pada 10 Oktober mendatang. Pertandingan ini pun akan dimainkan di Stadion Al Maktoum, markas UEA.

Sedangkan pada pertandingan melawan Vietnam pada 15 Oktober, Timnas Indonesia bakal kembali bermain di Stadion Gelora Bung Karno.

Timnas Indonesia sendiri wajib menorehkan poin penuh dalam dua pertandingan tersebut, untuk tetap bisa menjaga peluang lolos dari Kualifikasi Piala Dunia 2022 putaran kedua ini.

Seperti yang diketahui, Timnas Indonesia telah menelan dua kekalahan beruntun atas Malaysia (2-3) dan Thailand (0-3) di Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Situasi ini memaksa pelatih Simon McMenemy untuk mencari formula dalam starting XI terbaik Timnas Indonesia secepat mungkin.

Berikut INDOSPORT mencoba untuk meracik starting XI terbaik Timnas Indonesia jelang menghadapi UEA dan Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Kiper: Wawan Hendrawan

© baliutd.com
Kiper Bali United Wawan Hendrawan Copyright: baliutd.comKiper Bali United Wawan Hendrawan dipanggil Timnas Indonesia.

Wawan Hendrawan telah menampilkan performa apik bersama Bali United di Liga 1 2019. Ia mampu menjadikan Bali United sebagai klub yang paling sedikit kebobolan sejauh musim ini.

Saat ini Wawan Hendrawan hanya kebobolan 12 gol dan mencatatkan clean sheets 9 kali dari 19 pertandingan. Catatan itu membuatnya patut dicoba untuk menjaga gawang Tim Garuda.

Bek: Putu Gede, Hansamu Yama, Yanto Basna, Abduh Lestaluhu

© Instagram Yanto Basna
Pesepak bola asal Papua yang kini tengah berkarier di liga utama Thailand, Rudolf Yanto Basna Copyright: Instagram Yanto BasnaPesepak bola asal Papua yang kini tengah berkarier di liga utama Thailand, Rudolf Yanto Basna.

Nama Putu Gede sudah tidak asing bagi Timnas Indonesia. Dirinya sempat beberapa kali dipercaya tampil bersama skuat senior beberapa tahun lalu.

Ia pantas mengisi posisi bek kanan di Timnas Indonesia. Karena Putu Gede menjadi satu-satunya pemain yang memiliki posisi asli sebagai bek kanan.

Sedangkan Hansamu Yama dan Yanto Basna masih cocok menjaga lini tengah pertahanan Timnas Indonesia. Dua pemain itu cukup kompeten dalam menghalau serangan lawan.

Sedangkan posisi bek kiri, Simon bisa kembali memasukkan nama pemain yang cukup berperan penting di Piala AFF 2016 lalu, yakni Abduh Lestaluhu.

Tengah: Manahati Lestusen, Bayu Pradana

© mitrakukarfc.official
Duel antar Bayu Pradana dan Manahati Lestusen. Copyright: mitrakukarfc.officialDuel antar Bayu Pradana dan Manahati Lestusen.

Dua gelandang yang diprediksi untuk menyeimbangkan permainan Timnas Indonesia adalah Manahati Lestusen dan Bayu Pradana.

Dua gelandang ini sudah cukup sering bekerja sama di lini tengah Timnas Indonesia, tepatnya pada Piala AFF 2016 lalu.

Nantinya Lestusen bakal menjalani tugas sebagai gelandang bertahan, dan Bayu Pradana berperan sebagai ball winning.

Dengan begitu, Lestusen dan Bayu Pradana bisa memutus alur serangan lawan sebelum berhadapan dengan Hansamu dkk.

Tengah: Saddil Ramdani, Stefano Lilipaly, Andik Vermansah

© Facebook/OfficialPahangFA
Pemain Pahang FA, Saddil Ramdani berusaha menggagalkan lawan. Copyright: Facebook/OfficialPahangFAPemain Pahang FA, Saddil Ramdani berusaha menggagalkan lawan.

Lini serang Timnas Indonesia cukup berjalan baik saat menghadapi Malaysia di laga perdana Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Saat itu, hanya Stefano Lilipaly yang gagal menampilkan permainan sempurna. Meski begitu, pemain naturalisasi itu masih punya daya magis yang mampu menambah kepercayaan diri tim.

Sedangkan dua pemain sayap Timnas Indonesia bakal diisi oleh Saddil Ramdani dan Andik Vermansah. Dua winger itu mampu merepotkan pertahanan lawan dan membuka ruang untuk mencari gol.

Depan: Beto Goncalves

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Beto Goncalves berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Malaysia, Kamis (09/05/2019). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTBeto Goncalves berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Malaysia, Kamis (09/05/2019). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

Beto Goncalves jelas menjadi satu-satunya penyerang yang pantas mengisi posisi depan di Timnas Indonesia. Meski usianya sudah terbilang tua, namun kualitasnya masih sangat apik.

Dirinya telah menjadi mesin gol Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Sejauh ini ia telah mengumpulkan dua gol dari dua pertandingan.

© INDOSPORT
Starting terbaik Timnas Indonesia jelang lawan UEA dan Vietnam Copyright: INDOSPORTStarting terbaik Timnas Indonesia jelang lawan UEA dan Vietnam.
IDS Emoticon Suka
Suka
14%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
29%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
14%
IDS Emoticon Takut
Takut
14%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
29%