Liga Inggris

Raih 7 Kemenangan Beruntun, Liverpool Masih Kalah dari Chelsea

Minggu, 29 September 2019 08:57 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Laurence Griffiths/Getty Images
Liverpool berhasil meraih kemenangan atas Sheffield United dalam lanjutan pekan ketujuh kompetisi sepak bola Liga Inggris 2019/20, Sabtu (28/09/19) malam WIB. Copyright: © Laurence Griffiths/Getty Images
Liverpool berhasil meraih kemenangan atas Sheffield United dalam lanjutan pekan ketujuh kompetisi sepak bola Liga Inggris 2019/20, Sabtu (28/09/19) malam WIB.

INDOSPORT.COM – Liverpool berhasil meraih kemenangan atas Sheffield United dalam lanjutan pekan ketujuh kompetisi sepak bola Liga Inggris 2019/20, Sabtu (28/09/19) malam WIB. Kemenangan tersebut merupakan kemenangan ketujuh beruntun The Reds musim ini.

Tujuh kemenangan beruntun membuat Liverpool mencatatkan start terbaiknya di era modern Liga Inggris. Akan tetapi, rentetan kemenangan The Reds masih kalah dari Chelsea yang membukukan sembilan kemenangan beruntun di awal musim 2005/06 lalu.

Berdasarkan data yang dihimpun dari Squawka Football, Chelsea merupakan pemilik rekor kemenangan beruntun terpanjang di awal musim era modern Liga Inggris. The Blues yang waktu itu diarsiteki oleh Jose Mourinho selalu meraih kemenangan dari pekan pertama hingga pekan kesembilan Liga Inggris edisi 2005/06.

Diawali dari kemenangan tipis 1-0 atas Wigan Athletic di pekan pembuka, Chelsea menyapu bersih delapan laga berikutnya. Laju kencang The Blues baru terhenti pada pekan ke-10 ketika mereka ditahan imbang 1-1 oleh Everton.

Kini, Liverpool berpeluang menyamai atau bahkan melewati catatan winning streak Chelsea lebih dari satu dekade silam usai meraih kemenangan ketujuhnya secara beruntun awal musim ini.

Seperti diketahui, Liverpool sukses meraih kemenangan tipis 1-0 atas tuan rumah Sheffield United. Gol tunggal kemenangan pasukan Jurgen Klopp dicetak oleh Giorginio Wijnaldum pada menit ke-70.

Gol semata wayang Wijnaldum sudah cukup bagi Liverpool untuk membawa pulang tiga angka dalam lawatannya ke Stadion Bramall Lane markas Sheffield United.

Kemenangan tersebut membuat Liverpool tetap kokoh di puncak klasemen Liga Inggris dengan raihan poin sempurna 21 dari tujuh pertandingan. The Reds unggul lima angka dari tim peringkat dua, Manchester City.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%