eSports

Kangkangi 3 Tim Thailand, Bigetron RA Juara PUBG Asia Tenggara

Senin, 14 Oktober 2019 14:49 WIB
Penulis: Martini | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Kabar membanggakan datang dari wakil Indonesia yang berlaga di PUBG Mobile Club Open (PMCO) Fall Split SEA League 2019, Bigetron RA dari Bigetron eSports sukses menjadi juara pertama pada perhelatan final, Minggu (13/10/19).

Hasil kemenangan ini memang tidak mengejutkan, mengingat Bigetron RA selalu berada di puncak klasemen PMCO-SEA 2019 selama empat pekan berturut-turut.

Selain itu, Bigetron RA juga sukses mengoleksi empat kali Gunslingers selama PMCO-SEA berlangsung, sehingga wajar kiranya jika tim asal Indonesia tersebut unggul atas 23 peserta lainnya di Asia Tenggara.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Bigetron Esports (@bigetronesports) on

Sementara di posisi runner up PMCO Fall Split SEA League 2019  diborong oleh tiga tim eSports asal Thailand, yakni Illuminate, Mega Conqueror, serta RRQ Athena, di mana Mega Conqueror berhasil meraih tiga kali Winner Winner Chickken Dinner (WWCD).

Selain Bigetron RA, Indonesia juga mengirimkan empat wakil lainnya di turnamen PUBG Mobile bergengsi tersebut, yakni EVOS eSports, RYU, Boom ID, serta NFT eSports.

Adapun total peserta PMCO Fall Split SEA League 2019  berjumlah 24 tim, dengan pembagian menjadi tiga grup yang saling beradu strategi dalam kompetisi yang dihelat sejak 17 September hingga 13 Oktober 2019 lalu.

PMCO-SEA sendiri merupakan divisi PMCO yang paling banyak diminati, sebagai turnamen eSports tingkat tertinggi di Asia Tenggara dengan persaingan paling ketat. Hal tersebut dibenarkan oleh Tencent Games dan PUBG Corp.