eSports

Lahirnya Bibit Muda Berbakat Indonesia Lewat Turnamen eSports YNEC 2019

Jumat, 18 Oktober 2019 16:42 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Garena
Turnamen Fruit Tea Youth National Esports Campionship 2019 telah sukses digelar pada 12 Oktober lalu. Copyright: © Garena
Turnamen Fruit Tea Youth National Esports Campionship 2019 telah sukses digelar pada 12 Oktober lalu.

INDOSPORT.COM - Turnamen Youth National eSports Championship (YNEC) 2019 telah usai digelar pada tanggal 12 Oktober lalu, yang telah melahirkan bakat-bakat muda nan menjanjikan.

Berdasarkan rilis yang diterima redaksi berita olahraga INDOSPORT, kompetisi olahraga elektronik antarsekolah terbesar di Indonesia ini melahirkan dua juara terbaik, yakni MAN 2 Model Medan dan SMK Muhammadiyah 1 Kepanjen, Malang.

Ada pun dalam turnamen antarsekolah ini mempertandingkan dua game eSports ternama yang tengah naik daun di kalangan gamers Indonesia, yakni Free Fire dan Arena of Valor (AOV). 

Dua game eSports rilisan Garena Indonesia telah dipertandingkan dan diikuti 8 ribu tim dan 2.500 sekolah di seluruh Indonesia.

MAN Model 2 Medan jadi kampiun game eSports Arena of Valor (AOV) dan SMK Muhammadiyah 1 Kepanjen Malang juara Free Fire. Mereka harus melewati jalan panjang sejak babak kualifikasi yang diiikuti oleh peserta dari sekolah pertama seluruh Indonesia.

Ada pun tujuan digelarnya Youth National eSports Championship (YNEC) 2019 ini diharapakan mampu melahirkan bakat-bakat muda di cabang eSports, sekaligus menjembatani para gamers muda Indonesia untuk unjuk gigi baik di kancah nasional maupun internasional.

Grand Final YNEC 2019 digelar di Tenis Indoor Senayan dan dihadiri sejumlah orang penting seperti Gatot S. Dewa Broto selaku Sesmenpora, Hans Kurniadi Saleh selaku Direktur PT Garena Indonesia, dan para pemangku kepentingan lainnya.