eSports

Game eSports FIFA 20 Sukses Bikin Franck Ribery Sakit Hati, Ada Apa?

Sabtu, 19 Oktober 2019 17:30 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© EA.com
Game eSports FIFA 20 sukses membuat pemain kawakan, Franck Ribery, sakit hati. Hal ini sendiri dikarenakan sosoknya yang jauh berbeda. Copyright: © EA.com
Game eSports FIFA 20 sukses membuat pemain kawakan, Franck Ribery, sakit hati. Hal ini sendiri dikarenakan sosoknya yang jauh berbeda.

INDOSPORT.COM - Tahun ini menjadi saat paling menggembirakan bagi penikmat game eSports bertema sepak bola dengan hadirnya FIFA 20. Meski terdapat euforia bahagia, salah satu pemain kawakan rupanya ada yang justru merasa sakit hati.

Pemain sepak bola profesional yang juga menjadi salah satu karakter di game FIFA 20, Franck Ribery, justru merasa kecewa karena dirinya tidak terlihat mirip sama sekali. Dilansir laman berita Euro Gamer, eks Bayern Munchen itu terlihat lebih mirip aktor Hollywood Nicolas Cage.

Mendapati karakternya seolah-olah diperankan oleh sosok orang lain, Ribery pun sempat mengunggah foto beserta caption yang cukup menunjukan rasa aneh melihat sosok dirinya di game.

"Baru saja memainkan FIFA 20 dengan anak saya. Hei @EASPORTSFIFA... kalau boleh tahu orang ini siapa ya?" tulis striker anyar Fiorentina itu dalam unggahan akun Twitter pribadinya.

Sosok Ribery pada game anyar itu terlihat sangat berbeda terutama pada bagian mata dan luka wajah yang sudah menjadi ciri khas pemain berusia 36 tahun ini. Padahal jika melihat seri FIFA 19, Ribery terlihat sangat mirip dengan yang asli.

Uniknya kesalahan wajah yang ini menjadi peluang untuk game pesaing FIFA 20, Pro Evolution Soccer (PES) 2020. Game eSports yang juga memiliki gameplay serupa itu mencoba membandingkan karakter yang telah mereka buat sendiri.

Konami selaku pihak pengembang PES mengunggah foto yang menampilkan wajah Ribery yang sangat mirip dengan aslinya. Unggahan ini sendiri nampaknya menjadi cara menyindir FIFA 20 dalam hal kreasi pembuatan karakter.