eSports

Kupas Tuntas Perjalanan RRQ di MPL Indonesia Season 4, Semua karena Lemon?

Senin, 28 Oktober 2019 18:08 WIB
Penulis: Martini | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Moonton Indonesia
Anggota tim eSports RRQ, Lemon. Copyright: © Moonton Indonesia
Anggota tim eSports RRQ, Lemon.

INDOSPORT.COM – Siapa yang tak kenal tim Mobile Legends dari Rex Regum Qeon (RRQ), yang selalu tampil perkasa di setiap laga dan pernah menjadi kampiun MPL Indonesia season 2?

Kali ini, RRQ kembali dengan permainan terbaiknya, hingga lagi-lagi hampir menjuarai turnamen Mobile Legends Professional League (MPL) Indonesia season 4, Minggu (27/10/19).

Sayangnya, rekor tak pernah menang dari EVOS eSports kembali menghantui RRQ, yang harus menyerah dengan kekalahan 1-3 dari tim Harimau Putih di babak grand final, dan Sang Raja harus puas berada di posisi runner up.

Meski demikian, RRQ tetap memegang tiket menuju Mobile Legends World Cup (M1) 2019 di Malaysia, November mendatang, mengingat sejarah panjang mereka hingga bisa berada di grand final MPL Indonesia season 4.

Pada pekan awal regular season, RRQ sempat bereksperimen pada roster list, meski hasilnya belum sesuai dengan harapan, dan kembali mengandalkan line up terbaik seperti musim-musim sebelumnya.

Berkat permainan Lemon dan R7 yang kompak, ditambah dengan pilihan pick dan rotasi line up yang tak biasa, RRQ menjadi tim yang sulit untuk diterka lawan dan pelan-pelan beranjak ke klasemen atas.

Di sepanjang regular season, RRQ menjadi tim dengan capaian gold per minute terbanyak, yang bermanfaat untuk mendapatkan damage besar dan kill yang lebih banyak. Setidaknya dalam satu menit, terhitung RRQ sudah melakukan satu kali kill kepada lawan.

Salah satu kunci kekuatan RRQ musim ini ada pada sosok Muhammad ‘Lemon’ Ikhsan, yang sudah menyumbangkan 139 kill dari 563 kill dalam regular season.

Melaju ke babak playoff sebagai peringkat kedua, RRQ beradu dengan tim kuat Alter Ego di upper bracket. Namun, kompaknya permainan Lemon dan kawan-kawan membuat tim menang dengan skor 2-1.

Di babak final, RRQ memang sempat ditaklukkan oleh musuh bebuyutannya, EVOS eSports. Sehingga, mereka harus kembali berhadapan dengan Alter Ego jika ingin melaju ke babak grand final.

Benar saja, strategi RRQ dalam mengunci pergerakan pemain lawan, lagi-lagi harus membuat Alter Ego bertekuk lutut dengan dua set langsung. Akhirnya, RRQ kembali bertemu EVOS eSports di babak grand final.

Sempat bermain apik di game pertama, dan memimpin skor menjadi 1-0, namun RRQ dibuat terkejut dengan EVOS eSports yang bermain menekan dan efektif, hingga akhirnya RRQ harus mengakui keunggulan lawan dengan kekalahan 1-3.

Setidaknya, kekalahan itu akan menjadi bahan evaluasi bagi tim RRQ untuk mengetahui kelemahan mereka, jelang perhelatan Mobile Legends World Cup (M1) 2019 di Malaysia, 15-17 November 2019 mendatang.